Cassaboe, Souvenir Etnik Bogor dari Batang Singkong

 

Masyarakat Jangan Panik dengan Hasil Kajian Potensi Gempa 6,8 SR di Bandung

Jakarta, Sains Indonesia - Terkait hasil kajian mengenai potensi gempa berrkekuatan hingga 6,8 SR di Bandung, Jawa Barat, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat agat tidak cemas. Yang terpenting, masyarakat harus meningkatkan kemampuan memahami cara penyelamatan saat terjadi gempa.

Mentan Tantang Professor Riset Perluas Penerapan Teknologi

Balitbangtan mengawal penerapan sains dan teknologi sebagai basis dalam pembuatan kebijakan pertanian

Bogor, Sains Indonesia – Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman menantang para Professor Riset untuk memperluas penerapan teknologi yang mereka hasilkan oleh petani. Menurut Amran, para peneliti harus menjadi garda terdepan dalam mengarahkan pengembangan dan penerapan teknologi di tengah masyarakat.

Pemupukan Terintegrasi Hemat Pupuk Hingga 20%

Bogor, Sains Indonesia -  Pemupukan berbasis keseimbangan hara tak lagi cukup, baik untuk memacu peningkatan produksi maupun efisiensi dan dukungan terhadap teknologi ramah lingkungan. Pemupukan berbasis keseimbangan hara didekati lewat uji kualitas lahan.

Saatnya Swasta Menjadi Pemain Utama Pendanaan Riset

Dana riset dari sektor swasta porsinya baru 25% atau sekitar Rp 8 Triliun. Peningkatan daya saing nasional, semestinya ditandai dengan membesarnya keterlibatan dunia usaha dalam pendanaan riset dan inovasi.

Saatnya Indonesia Miliki UU Inovasi

UU Inovasi bisa mengawal anggaran riset strategis karena pemerintah wajib melaksanakan amanat UU

Copyright 2012. Majalah SAINS Indonesia