Stephen Hawking Meninggalkan Kenangan dan Pertanyaan

“Seorang bintang baru saja keluar  kosmos,” ungkap Lawrence Maxwell Krauss, fisikawan teoritis dan ahli kosmologi di Arizona, Amerika Serikat. “Kami telah kehilangan Hawking, manusia jenius yang menakjubkan,” tambahnya melaluii twitter.

Mengubah Paradoks Ekologis Demi Masa Depan Lebih Baik

Ketika sumber daya kian menipis, perubahan iklim global kian ekstrim menekan. Paradoks ekologis pun menjadi trend di mana-mana. Bagaimana manusia harus bersikap dan bersiap agar masa depan bisa lebik baik dan sehat? 

Stephen Hawking Telah Dipalsukan?

Orisinilitas Profesor Stephen Hawking kini dipertanyakan. Sebuah analisis menduga, fisikawan  kosmolog  yang asli telah lama meninggal. Yang ada selama ini adalah  manusia ‘boneka’ tiruannya. Kosmolog Hawking telah dipalsukan! Benarkah atau sekadar hoaks awal tahun?

Kebijakan Donald Trump Memicu Konflik, Menodai Yerusalem

Gara-gara ucapan Donald Trump, Palestina marah. Bentrok fisik dan kekerasan kembali bergolak di sana. Sejumlah pemimpin mengecam keras kebijakan Pemerintah AS. Dunia pun memanas. Muncul kekhawatiran, bara Yerusalem akan menyulut peperangan besar.

Nobelis Ekonomi Richard H Thaler Psikologi Manusia Menentukan Perilaku Ekonominya

Amerika Serikat (AS) kembali menunjukkan dominasinya. Setelah meraup nobel fisika, kimia dan kedokteran, negara adidaya kembali menampilkan supremasi-nya dalam ekonomi. Richard H. Thaler, ekonom University of Chicago dinobatkan sebagai Nobelis Ekonomi 2017.

Apollo Mendarat di Bulan itu Hoaks Terbesar

Donald Trump kembali membuat kejutan, Presiden ke-45 AS ini juga menggebrak masyarakat ilmiah. Melalui penasihat sains kepresidenan, mereka membuat pernyataan kontroversial dengan menyebut misi pendaratan di bulan sebagai kebohongan besar. 

Copyright 2012. Majalah SAINS Indonesia