40 Tahun CSR Astra Melangkah Maju Bersama Indonesia

Created on Thursday, 27 November 2014
Judul : 40 Tahun CSR Astra Melangkah Maju Bersama Indonesia
Penulis : Prof. Dr. Gunawan Sumodiningrat, M. Ec
Tahun Terbit :

November 2014

Ukuran :

15 x 21 cm

Harga :

Rp. 80.000 (Soft Cover)

Rp. 100. 000 (Hard Cover)

Tebal Buku : 380 Halaman

 

Tak banyak perusahaan yang berkembang pesat dalam kurun waktu 57 tahun sejak didirikan. Astra adalah salah satunya. Perusahaan yang awalnya hanya memiliki empat karyawan itu telah berkembang luas. Hingga September 2014, sekitar 218.127 karyawan bekerja di 183 perusahaan Grup Astra. Laba Astra sepanjang 9 bulan pertama tahun 2014 mencapai Rp 14,49 triliun.

Perusahaan yang bergerak di bidang otomotif, jasa keuangan, alat berat dan pertambangan, agribisnis, infrastruktur dan logistik, serta teknologi informasi ini layak menjadi inspirasi bagi perusahaan di Indonesia, khususnya dalam menyelenggarakan program tanggung jawab sosialnya (corporate social responsibility atau CSR).

CSR yang dimulai sejak tahun 1974 atau telah berlangsung 40 tahun ini menjadi nilai tambah tersendiri bagi Astra. Bisa jadi, program-program CSR yang dipraktikan itu semakin membuat usaha Astra berkelanjutan dan bahkanberkembang luas hingga saat ini. Program CSR tersebut mampu mengelola dampak sosial dan lingkungan. Hal ini dapat dilihat dari terciptanya hubungan yang harmonis antara Astra dan masyarakat yang bermukim di sekitar instalasi Astra.

Buku ini mencoba menelaah empat pilar utama CSR yang ditangani Astra, yakni pendidikan, Lingkungan, Usaha Kecil Menengah, dan Kesehatan. Beberapa kisah sukses ditampilkan agar menjadi inspirasi bagi perusahaan lain yang memiliki kepedulian serupa.

 

CARA PEMESANAN

1. Transfer biaya pemesanan bisa di kirim melalui Rek. BNI No. 0329773456 atas nama PT Sarana Komunikasi Utama.

2. Kirim bukti transfer tersebut & alamat lengkap pelanggan melalui e-mail atau faks.

4.Setelah kami terima bukti tersebut, buku segera dikirim ke pelanggan.

 
 
Terima kasih

 

Copyright 2012. Majalah SAINS Indonesia