Rekomendasi Aplikasi Belajar Online Untuk Pelajar SD Sampai SMA

Rekomendasi Aplikasi Belajar Online Untuk Pelajar SD Sampai SMA -Belajar merupakan suatu kewajiban bagi seluruh para pelajar sekolah supaya dapat mendapatkan nilai yang maksimal.

Biasanya untuk mendapatkan nilai yang maksimal di sekolah, para pelajar mengikuti bimbel atau bimbingan belajar yang ada di luar sekolah.

Namun di era sekarang ini tempat-tempat bimbel atau les pada tutup, karena adanya pandemi covid-19. Sehingga para pelajar tidak bisa mengikuti kegiatan bimbel tersebut.

Akan tetapi, sekarang kalian tidak usah perlu untuk khawatir, karena pada jaman sekarang sudah ada loh bimbingan belajar atau bimbel online.

Bimbingan belajar atau bimbelnya ini secara online yang sudah berbentuk sebuah aplikasi.

Sekarang ini sudah banyak sekali macam-macam aplikasi belajar online yang tersebar, mulai dari yang berbayar hingga yang gratis. Kalian tinggal pilih saja mau yang mana.

Lalu apa sih perbedaan dari aplikasi belajar online yang gratis dengan aplikasi belajar online yang berbayar?

Apa sih Perbedaan Aplikasi Belajar Online Yang Berbayar Dengan Yang Tidak Berbayar

Secara umum perbedaan pada Aplikasi Belajar Online Yang Berbayar dengan yang tidak berbayar adalah jika pada aplikasi yang gratis ini biasanya penjelasan materi atau Bab nya kurang lengkap atau terbatas.

Sedangkan jika pada aplikasi belajar online yang berbayar adalah semua penjelasan dan materinya sangat lengkap.

Kemudian jika pada aplikasi bimbel yang bayar, kita dapat menanyakan ulang penjelasan yang diberikan si pengajarnya.

Sedangkan pada aplikasi bimbel online yang gratis, kita tidak bisa bertanya atau menanyakan ulang penjelasan yang telah diberikan oleh si pengajar.

Perbedaan yang selanjutnya adalah pada aplikasi belajar online yang gratis, biasa sering muncul iklan yang secara tiba-tiba, sehingga dapat mengganggu proses mengajar.

Jika pada aplikasi belajar yang berbayar kita terbebas dari iklan yang mengganggu, sehingga dapat memberikan kenyamanan pada saat belajar.

Jadi seperti itu kira-kira perbedaan dari aplikasi belajar yang berbayar dengan yang tidak berbayar.

Lalu apa saja sih aplikasi-aplikasi belajar online untuk pelajar SD sampai dengan pelajar SMA.

Pada ulasan kali ini saya akan memberi tahu informasi kepada kalian semua apa saja aplikasi bimbel online yang berbayar dan juga yang gratis, simak penjelasan di bawah ini.

Untuk kalian belajar pada aplikasi bimbel ini, kalian harus sudah membuat akunnya terlebih dahulu supaya aplikasinya dapat digunakan.

Berikut aplikasi-aplikasi belajar online yang saya rekomendasikan kepada kalian semua.

Baca Juga : Jadwal FYP TikTok Yang Paling Ampuh Saat Ini Tahun 2022

Rekomendasi Aplikasi Belajar Online Yang Berbayar

Berikut rekomendasi aplikasi belajar online yang berbayar :

Ruangguru

Ruangguru

Ruangguru adalah aplikasi bimbel online yang banyak banget penggunanya. Pada hari ini tahun 2022 Aplikasi Ruangguru sudah tembus 15 juta pengguna diseluruh Indonesia.

Ruangguru merupakan aplikasi bimbel yang mengembangkan berbagai layanan belajar menggunakan teknologi. Selain itu ruangguru menjelaskan proses pembelajaran menggunakan video.

Ruangguru mengklaim telah menjadi perusahaan terbesar yang ada di Indonesia dan berfokus pada layanan berbasis pendidikan.

Saat ini Ruangguru telah memiliki 300.000 guru yang menawarkan jasa dan lebih dari 100 bidang pelajaran.

Jika kalian tertarik untuk belajar di aplikasi Ruangguru, kalian harus membayar mulai dari Rp 270.000 sampai dengan Rp 1.500.000 sesuai dengan pilihan paketnya.

Aplikasi Ruangguru dapat kalian temukan pada Playstore untuk Android dan Appstore untuk pengguna iOs atau Apple.

Quipper

Quipper

Quipper adalah sebuah perusahaan teknologi edukasi yang menyediakan fasilitas sistem pembelajaran secara daring.

Aplikasi Quipper merupakan aplikasi yang berasal dari London, Inggris yang didirikan pada tahun 2010, kemudian aplikasi Quipper masuk ke Indonesia pada tahun 2014 dan mencapai masa populer pada tahun 2017.

Aplikasi Quipper ini menyediakan fasilitas yang sangat beragam mulai dari materi-materi seperti matematika, bahasa inggris, fisika, kimia, biologi, bahasa Indonesia, dan lain-lain.

Jika kalian tertarik untuk belajar di aplikasi Quipper kalian menyiapkan biaya mulai dari Ro 20.0000 sampai dengan Rp 750.000 untuk yang paket reguler.

Aplikasi quipper bisa kalian temukan di Playstore untuk android dan Appstore untuk pengguna iOs atau Apple.

Zenius

Zenius

Zenius merupakan salah satu aplikasi bimbel online milik salah satu perusahaan start-up di Indonesia. Aplikasi Zenius didirikan pada tahun 2007 dan akan terus berkembang.

Aplikasi Zenius dapat menampung berbagai jenjang pendidikan mulai dari SD sampai dengan SMA atau SMK Sederajat.

Aplikasi Zenius memiliki fasilitas seperti mengajar menggunakan video dan aplikasi Zenius dapat menyediakan latihan soal-soal UN dan UTBK.

Jika kalian semua tertarik untuk belajar di aplikasi Zenius kalian harus membayar mulai dari Rp 100.000 sampai dengan Rp 270.000.

Aplikasi Zenius dapat kalian didapati di Playstore untuk android dan Appstore untuk pengguna iOs atau Apple.

Pahamify

Pahamify

Aplikasi Pahamify merupakan salah satu aplikasi bimbel online yang berasal dari perusahaan di Indonesia.

Aplikasi Pahamify menyediakan pembelajaran mata pelajaran seperti Matematika, Biologi, Fisika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan masih banyak lagi.

Jika kalian menggunakan aplikasi Pahamify ini, kalian akan mendapatkan fitur-fitur yang tidak ada pada aplikasi bimbel online lainnya. Berikut fitur-fiturnya :

  • Video Pembelajaran Yang Menarik.
  • Terdapat Quiz.
  • Mendapatkan Rangkuman Pelajaran.
  • Bermain game Flash Card.

Jika kalian tertarik untuk belajar pada aplikasi Pahamify kalian harus membayar biaya mulai dari Rp 170.000 per bulan sampai dengan Rp 340.000 per bulan sesuai dengan jenis paket yang kalian pilih.

Aplikasi Pahamify dapat kalian cari dan download di Playstore pada pengguna android dan Appstore untuk kalian pengguna iOs atau Apple.

Di atas merupakan aplikasi Bimbel Online yang berbayar, semua aplikasi dapat kalian download pada Playstore untuk android dan Appstore untuk Apple.

Selanjutnya jika tadi saya sudah memberi tahu aplikasi Bimbel Belajar Online yang berbayar, selanjutnya saya akan memberi tahu dan menjelaskan kepada kalian Aplikasi Bimbel Online yang tidak berbayar alias gratis.

Baca Juga : Kamus Bahasa Gaul TikTok Yang Sering Dipakai Oleh Anak Generasi Z

Rekomendasi Aplikasi Belajar Online Yang Gratis

Berikut rekomendasi aplikasi belajar online yang tidak berbayar alias gratis :

Rumah Belajar

Rumah Belajar

Rumah belajar merupakan sebuah bimbel online yang disediakan oleh kemdikbud secara gratis.

Aplikasi ini menyediakan buku-buku mata pelajaran disekolah, sehingga kalian dapat menghemat uang supaya tidak membeli buku lagi.

Brainly

Brainly

Selanjutnya adalah Brainly, Brainly adalah sebuah website belajar yang tersedia secara gratis. Biasanya penggunaan Brainly ini untuk menanyakan tugas-tugas sekolah.

Meja Kita

Meja Kita

Meja Kita merupakan sebuah platform interaktif yang dirancang untuk khusus berbagi ilmu secara gratis.

Jadi itu adalah rekomendasi dari saya tentang aplikasi bimbel online yang tidak berbayar alias gratis.

Baca Juga : Aplikasi Edit Suara Gratis Full Effect Penjernih Di Android

Akhir Kata

Terima kasih buat kalian semua yang sudah membaca ulasan ini tentang Rekomendasi Aplikasi Belajar Online Untuk Pelajar SD Sampai SMA. Jangan lupa untuk melihat ulasan kami yang lainnya hanya di website sainsindonesia.co.id Sampai bertemu di ulasan berikutnya.