Aplikasi Edit Suara Gratis Full Effect Penjernih Di Android

Aplikasi Edit Suara Terbaik – Perkembangan teknologi mendorong banyak orang untuk membuat konten audio dan video kreatif hanya untuk hiburan.

Semakin populer konten, kalian bisa menjadikannya sebagai sumber penghasilan tambahan.

Bagi yang baru memulai, cobalah beberapa aplikasi pengeditan audio di PlayStore sebagai langkah awal yang menjanjikan.

Setiap aplikasi pengeditan suara memiliki spesialisasi yang dapat kalian sesuaikan dengan keinginan.

Yang terbaik dari semuanya adalah seluruh fitur bawaan yang hebat tersedia secara gratis.

Misalnya, jika kalian ingin fokus membuat konten berupa cover lagu, pilih aplikasi dengan berbagai pengaturan otomatis dan efek suara.

Bagi kalian yang suka membuat audio atau video dengan efek suara yang menyenangkan, pilih aplikasi yang menawarkan efek pengeditan audio dari berbagai karakter, baik itu pahlawan super, kartun, atau berbagai jenis suara binatang.

Aplikasi Android Paling Mudah Untuk Edit Suara

Karena ini dapat dilakukan dengan smartphone, waktu perekaman dan pemrosesan menjadi lebih fleksibel.

Berikut ini adalah pilihan aplikasi edit audio yang banyak digunakan oleh para content creator dan bisa dijadikan referensi.

Equalizer Pro

Equalizer Pro

Equalizer Pro adalah cara untuk mengubah suara yang direkam di Android menjadi jernih, yang lebih unggul dalam hal peningkatan bass.

Berkat penguat volume, musik yang dihasilkan dapat dimaksimalkan dengan suara yang sangat jernih tanpa noise.

Sedangkan untuk efek suara, aplikasi ini memiliki koleksi lengkap seperti music klasik, heavy metal, dance, rock, folk, R&B, hip-hop, jazz, dan masih banyak genre lainnya.

Baca Juga : MusicallyDown Com Download Gratis Video Tiktok No Watermark

Music Editor

Music Editor

Music Editor dikembangkan oleh Pony Mobile untuk membantu pengguna mengedit audio, memotong lagu, dan membuat nada dering.

Fungsi utama yang tersedia antara lain merging audi, trimming, dan convert audio ke berbagai format seperti volume boost, speed change, audio editor, audio splitting, AAC, M4A, WAV, dan audio compression.

Voloco

Voloco

Voloco adalah aplikasi yang paling banyak di gunakan untuk mengcover musik yang direkomendasikan.

Alasannya adalah karena aplikasi ini memiliki fitur penyetelan otomatis dan harmoni yang secara otomatis tersebut akan mengkoreksi suara jika terdeteksi off pitch.

Akibatnya, kesalahan dari suara akan diminimalisir tanpa distorsi, dan suara kalian akan terdengar merdu.

Efek vokal lainnya yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah 8 Pit Chip, Punk, Modern Rap, PTain for R&B, dan Bon Hiver.

Voice Changer

Voice Changer

Voice Changer dikembangkan oleh Supper Effect Studio dengan tiga fungsi utama yaitu sound effect, speed changer, dan bass boost. Ada lebih dari 20 efek, seperti efek karaoke, seruling bambu bahkan efek suara helium.

Berkat Super Bass Booster, kalian dapat mengatur volume audio yang kalian inginkan. Volume juga dapat dilengkapi dengan efek fade-in dan fade-out.

WavePad

WavePad

Jika kalian membutuhkan aplikasi yang bekerja dengan cepat dan lancar, cobalah WavePad. Dengan aplikasi ini, kalian dapat mengedit audio, menambahkan berbagai efek, merekam suara, dan penambahan berbagi file lain.

Suara noise dapat dengan mudah dihilangkan untuk kualitas audio yang jernih. WavePad mendukung berbagai format penyimpanan salah satunya adalah wav.

AudioLab

AudioLab

Fungsi pengeditan yang tersedia di AudioLab cukup luas, kalian dapat memotong audio secara bebas dengan dukungan alat yang berguna

Ada juga berbagai efek dan filter DJ dalam fungsi pencampuran audio yang diperlukan untuk menghasilkan potongan seperti seorang profesional.

Fitur noice suppressor, skip silence, dan automatic gain dimana fitur tersebut dapat memungkinkan perekaman audio berkualitas tinggi.

Audio MP3 Cutter

Audio MP3 Cutter

Hadirnya aplikasi audio MP3 Cutter menjadi solusi terbaik bagi kalian yang senang membuat ringtone.

Kalian dapat dengan mudah memotong lagu favorit kalian menjadi bagian-bagian tertentu untuk mengubahnya menjadi nada dering, nada alarm, atau nada notifikasi.

Selain itu, alat pencampuran audio tersedia untuk membuat berbagai mashup musik. Kabar terbaik dari aplikasi ini adalah kalian bisa melakukannya dengan mudah dan cepat.

VoiceOver

VoiceOver

Aplikasi VoiceOver mudah digunakan dan memiliki tools hebat untuk merekam suara, mengedit audio, dan mengubah suara dengan berbagai efek menyenangkan.

Musik latar dapat ditambahkan untuk membuat pesan audio lebih menarik. Alat lainnya adalah crop audio, echo, equalizer, dan pitch shifting.

VoiceOver juga bisa digunakan untuk menyinkronkan efek suara vokal dan efek karaoke untuk kalian yang suka bernyanyi.

Baca Juga : 17 Game Penghasil Uang Cocok untuk Pemula Tanpa Modal

Lexis Audio Editor

Lexis Audio Editor

Lexis Audio Editor telah diunduh oleh lebih dari 5 juta pengguna Android. Tidak mengherankan jika aplikasi ini memiliki tools pengeditan seperti noise reduction, pitch, reverb, tempo adjustments, echo, dan sound effect,

Kalian juga dapat merekam audio dan mengimpor musik latar yang dipilih. Lexis mendukung video dalam format MP3, WAV, AAC, FLAC, M4A, dan WMA.

Super Sound

Super Sound

Dua keuntungan utama dari aplikasi Super Sound Great Sound adalah bebas iklan dan kalian bisa menikmati seluruh fiturnya secara gratis tanpa harus membayar ke versi pro.

Fungsi pengeditan yang ditawarkan termasuk insert background music, equalizer, audio mixing, vocal removing, audio compression, audio combining, video to audio tracting, audio cut, voice changer, audio cropping, dan audio converting.

Voice Changer with Effects

Voice Changer with Effects

Aplikasi pengubah suara lainnya dengan berbagai efek yang harus kalian coba. Semua efek suara gratis.

Kalian dapat menggunakan pengaturan audio nada dering ini atau membagikannya langsung di akun media sosial.

BandLab

BandLab

BandLab cukup populer dengan 10 juta unduhan. Mengedit menggunakan aplikasi ini sama baiknya dengan mengedit dengan perangkat lunak PC.

Hal ini berkat fitur unggulannya, yaitu editor mix 12 track untuk merekam audio langsung yang dipadukan dengan berbagai efek dan filter, fitur looper untuk menggabungkan musik sesuai gaya yang kalian inginkan, dan fitur mastering untuk menyempurnakan audio yang akan kalian edit.

Timbre

Timbre

Aplikasi sempurna untuk pengeditan audio dan video selanjutnya adalah Timbre. Aplikasiini memungkinkan kalian untuk memangkas audio atau video ke berbagai format, termasuk MP3, MP4, MKV, FLV, dan AVI,.

Fitur lain termasuk audio joiner tanpa batas, audio converter, speed changer, video to audio extractor, audio bitrate changer, dan video to GIF converter.

Audio Recorder and Editor

Audio Recorder and Editor

Perekaman dan pengeditan suara dapat dilakukan secara bersamaan menggunakan aplikasi Audio Recorder dan Editing.

Kalian dapat membuat rekaman berkualitas tinggi yang disimpan dalam berbagai format, termasuk M4A, AAC, WAV, PCM, dan WAVE.

Selanjutnya, alat pengeditan dilengkapi dengan fitur adjust pitch and speed, audio converting, control volume, echo adding, multiple audio mixing, multiple merge, dan trim.

Anchor

Anchor

Podcast yang sedang naik daun juga dapat menarik kalian sebagai podcaster. Maka kalian membutuhkan Anchor sebagai aplikasi pengeditan audio podcast terbaik untuk Android.

Kalian dapat merekam audio dengan mikrofon internal atau mikrofon eksternal, yang keduanya menghasilkan audio berkualitas tinggi.

Pendaftaran aplikasi ini bisa dilakukan dengan teman sekaligus atau dengan siapa saja dari mana saja.

Agar tidak membosankan, Anchor menawarkan berbagai transisi dan efek suara. Selain itu, audio dapat diimpor dari berbagai sumber, baik itu perpustakaan musik pribadi atau daftar putar di Spotify.

Jika kalian tidak punya waktu untuk menyelesaikan editing, gunakan fungsi penanda untuk menandai bagian yang kosong.

Kalian dapat membagikan tautan platform podcast langsung jika tidak memiliki atau belum mendaftar akun Anchor.

Baca Juga : Aplikasi Edit Video PC Paling Ringan – Untuk Youtuber Pemula

Super Voice Editor

Super Voice Editor

Super Voice Editor menyediakan aplikasi yang dapat diubah menjadi suara anak laki-laki, perempuan, robot, minion, dan berbagai karakter superhero keren.

Semua efek ini gratis dan cocok untuk digunakan sebagai video Tiktok. Alat untuk editor audio juga cukup banyak, seperti equalizer, Split, Reverb, Cut, dan Trim.

Penutup

Dari sekian banyak aplikasi edit suara bergaya studio yang dapat membantu kalian mengubah suara yang kurang bagus menjadi lebih baik.

Kalian bisa menggunakan salah satu aplikasi edit suara diatas, baik secara gratis atau berbayar, sesuaikan dengan kebutuhan dan selera masing-masing.