Kamus Bahasa Gaul TikTok Yang Sering Dipakai Oleh Anak Generasi Z

Kamus Bahasa Gaul TikTok Yang Sering Dipakai Oleh Anak Generasi Z -Banyak sekali aplikasi-aplikasi media sosial yang saat ini dipakai pada sekumpulan kawula muda.

Selain untuk mengunggah video konten, aplikasi media sosial ini ibarat seperti kehidupan yang ada pada dunia maya.

Salah satu aplikasinya bernama TikTok. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang disukai bahkan dijadikan favorit bagi kaum kawula muda atau Generasi Z.

Tidak hanya mengupload konten video, aplikasi TikTok ini seperti memiliki bahasa dan budaya tersendiri.

Aplikasi TikTok kebanyakan dipakai oleh kaum kawula muda atau generasi milenial. Sehingga pada aplikasi TikTok banyak sekali bahasa-bahasa gaul yang dibuat-buat oleh kaum generasi milenial tersebut.

Bahasa gaul tidak cuma hanya di lingkungan tongkrongan saja, pada aplikasi TikTok juga ternyata ada loh pada aplikasi TikTok ini yang sering dipakai oleh pengguna atau user TikTok.

Biasanya penggunaan bahasa gaul pada aplikasi TikTok ini bisa di lihat pada Caption video, Isi Video, bahkan kolom komentar sekalipun.

Pasti kalian tidak mengerti dan bingung dengan bahasa-bahasa gaul yang sering dipakai oleh kaum generasi milenial pada aplikasi TikTok.

Nah, pada ulasan kali ini saya akan memberi tahu dan menjelaskan tentang bahasa-bahasa gaul yang ada di aplikasi TikTok. Ikuti dan jangan sampai ketinggalan dengan informasi yang saya berikan di bawah ini yaa.

Baca Juga : Cara Mencari Filter IG Yang Lagi Viral Di Tiktok

Singakatan Bahasa Gaul Di TikTok Yang Sering Digunakan Kaum Milenial

Bahasa Gaul TikTok Milenial

Pasti kalian bingung kan dengan bahasa-bahasa gaul yang sering kalian baca pada aplikasi TikTok. Nah, pada ulasan kali ini saya akan menjelaskan dan memberitahu kepada kalian apa sih arti dari bahasa-bahasa tersebut. Simak penjelasan berikut ya.

  1. FYP
    FYP merupakan singkatan dari “For Your Page“. yaitu video-video yang muncul pada halaman awal pada saat kalian membuka aplikasi TikTok.
  2. TBL
    TBL ini singakatan dari “Takut Banget Lho“. Biasanya kata TBL ini digunakan untuk mengungkapkan dan mereaksikan keadaan takut. Biasanya kata-kata ini merupakan sarkas atau sindiran.
  3. Bestie
    Selanjutnya kata Bestie, Bestie merupakan istilah dan plesetan dari kata “Bestfriend“. Kaum milenial TikTok sering menggunakan bahasa ini untuk memanggil teman atau kawan dekatnya.
  4. Bucin
    Bucin merupakan singkatan dari “Budak Cinta“. Apa sih bucin itu? sesuai dengan namanya saja “Budak Cinta” yaitu seseorang rela melakukan apa saja demi sang pujaan hatinya.
  5. POV
    Selanjutnya POV, POV merupakan singakatan dari “Point Of View“. Apa sih arti bahasa ini? POV dalam bahasa Indonesia adalah sudut pandang. bahasa ini sering dipakai untuk mengungkapkan opini seseorang menurut sudut pandangnya.
  6. Baper
    Baper merupakan singkatan dari “Bawa Perasaan“. Biasanya dimiliki seseorang yang memiliki sifat sensitif dan sering menganggap semuanya secara serius.
  7. Gabut
    Bahasa gaul ini sering dipakai oleh kamum milenial jika sedang bete, bosan dan tidak melakukan apa-apa. Gabut merupakan singkatan dari “Gaji Buta“.
  8. Gaje
    Bahasa gaul ini sering dipakai oleh anak-anak milenial jika tidak paham atau tidak bisa menangkap maksud dari orang lain. Gaje ini merupakan singkatan dari “Gak Jelas“.
  9. Gercep
    Bahasa gaul selanjutnya digunakan oleh mengomentari orang-orang yang melakukan segala hal secara cepat, sesuai dengan namanya saja gercep adalah singkatan dari “Gerak Cepat“.
  10. Halu
    Halu ini merupakan kependekan dari kata “Halusinasi“. Bahasa ini menggambarkan seseorang yang sedang berada dalam khayalan yang tinggi.
  11. Japri
    japri merupakan singkatan dari “Jalur Pribadi“, biasanya digunakan orang orang jika ingin melakukan private chat.
  12. Komuk
    Komuk merupakan singkatan dari “Kondisi Muka
  13. Mager
    Bahasa gaul berikutnya ini sering dipakai oleh kaum-kaum milenial jika tidak ingin bergerak. Mager ini merupakan singkatan dari kata “Males Gerak“. Biasanya kaum-kaum rebahan ini yang sering memakai bahasa ini.
  14. Mantul
    Mantul digunakan untuk memberikan apresiasi terhadap seseorang yang melakukan kewajibannya secara baik. Mantul merupakan singkatan dari “Mantap Betul“.
  15. Btw
    Bahasa gaul berikutnya ini adalah Btw. Btw ini singkatan dari “by the way“, jika dalam bahasa indonesia artinya adalah ngomong-ngomong.
  16. GF
    GF merupakan singkatan dari kata “Girlfriend” yang dalam bahasa indonesia artinya pacar (perempuan)
  17. BF
    BF merupakan singkatan dari kata “Boyfriend” yang dalam bahasa indonesia artinya pacar (laki-laki).
  18. Pansos
    Bahasa gaul ini sering digunakan untuk meledek seseorang karena sering cari muka pada publik. Pansos merupakan singkatan dari “Panjat Sosial“.
  19. Garing
    Garing ini mengungkapkan jokes atau becandaan yang tidak lucu.
  20. FYI
    FYI merupakan singkatan dari kata “For Your Information“, atau dalam bahasa Indonesianya adalah informasi buat kamu. Bahasa ini sering digunakan untuk memberikan suatu informasi.
  21. CMIIW
    CMIIW merupakan singkatan dari kata “Correct Me If I’m Wrong“, yaitu dalam bahasa Indonesia artinya koreksi saya jika saya salah.
  22. Hoax
    Hoax merupakan dari berita yang salah dan tidak benar.
  23. Cans
    Berikutnya ada kata Cans, Cans adalah singkatan dari kata Cantik. Biasanya digunakan cewe jika memuji bestienya.
  24. Bokek
    Arti dari kata ini adalah tidak punya uang.
  25. Flex/Flexing
    Kata Flex/Flexing ini mempunyai makna show off atau pamer.
  26. Lit
    Lit merupakan kata yang mendeskripsikan sesuatu yang keren dan kamu sukai.
  27. Spill
    Bahasa gaul satu ini berasal dari bahasa inggris yang mempunyai arti ungkapkan atau ungkapin.
  28. PPDTA
    PPDTA merupakan singkatan dari kata “Pura-Pura Ndak Tahu Aja” yaitu ungkapan seseorang terhadap sesuatu yang sudah dia tahu namun dia pura-pura tidak tahu.
  29. Kuy
    bahasa gaul satu ini sedikit unik karena menggunakan bahasa terbalik. “kuy” jika dibalik katanya akan berubah menjadi “yuk” jadi arti dari “kuy” ini adalah suatu ajakan kepada seseorang.
  30. Prenjon
    Prenjon merupakan plesetan dari bahasa ingris yaitu “friendzone” yang mempunyai makna jatuh cinta kepada teman sendiri karena selalu sering bertemu.

Baca Juga : Jadwal FYP TikTok Yang Paling Ampuh Saat Ini Tahun 2022

Arti Dari Singkatan Bahasa Gaul Pada Hastag

Bahasa Gaul Pada Hastag

Selanjutnya saya akan memberi tahu kepada kalian arti dari singkatan bahasa gaul pada hastag yang sering dipakai oleh kaum milenial. Berikut artinya :

  1. #SWAG
    SWAG merupakan sebuah singkatan dari “Style With A Little Bit Gangsta” yaitu yang memiliki makna keren layaknya seorang gangster.
  2. #FAQ
    FAQ sebuah singkatan dari kata “Frequently Ask Question” yang artinya pertanyaan yang sering sekali ditanyakan.
  3. #Latepost
    Latespost memiliki arti menggunggah foto atau video yang telat untuk dipost dalam sosial media.
  4. #BBS
    BBS merupakan singkatan dari “Be Back Soon“, yang memiliki makna seseorang akan kembali.
  5. #OOTD
    OOTD meupakan singkatan dari kata “Outfit Of The Day” biasanya seseorang mengunggah foto menggunakan pakaian yang sedang ia pakai hari itu.
  6. #LOL
    LOL merupakan sebuah singkatan yaitu “Loud Of Laugh” yaitu dalam bahasa Indonesia yang artinya tertawa sampai terbahak-bahak. Biasanya digunakan seseorang untuk merespon jokes yang sangat lucu.

Akhir Kata

Bahasa gaul yang dipakai oleh Generasi sekarang sangat membuat kita kebingungan, maka itu kita harus mencari tahu arti dari bahasa gaulnya tersebut suapaya kita tidak ketinggalan jaman.

Terima kasih sudah membaca ulasan berikut tentang Kamus Bahasa Gaul TikTok Yang Sering Dipakai Oleh Anak Generasi Z. Jangan lupa untuk melihat ulasan kita yang lain hanya di sainsindonesia.co.id Sampai bertemu di ulasan berikutnya.