Begini Nih! Cara Download Video TikTok Di Smartphone iOS & Android

Begini Nih! Cara Download Video TikTok Di Smartphone Terbaru -Bermain aplikasi TikTok sangat membuat kita merasa terhibur, karena aplikasi TikTok dapat memberikan berbagai macam hiburan yang menarik dan menghibur kepada para penggunanya.

Konten video yang ada di dalam aplikasi TikTok sangat menghibur kita semua dan juga kalian dapat download dan menyimpan konten video TikTok yang ada di dalamnya ke dalam galeri penyimpanan kalian, berikut tutorial dan penjelasannya.

Apa sih aplikasi TikTok itu?

Apa sih aplikasi TikTok itu?

Sebelum saya memberi tahu kepada kalian semua bagaimana cara download dan menyimpan video TikTok di smartphone, pertama-tama saya akan menjelaskan kepada kalian terlebih dahulu apa sih aplikasi TikTok itu, berikut penjelasan tentang TikTok.

Jadi, TikTok adalah sebuah platform sosial media yang saat ini begitu populer di semua kalangan mulai dari anak kecil hingga ke orang dewasa.

Aplikasi TikTok menjadi sangat populer karena, di dalamnya aplikasi TikTok dapat memberikan berbagai macam video klip pendek yang unik dan menghibur. Jadi, kalian semua dapat melihat video klip yang muncul di beranda yang berasal dari seluruh dunia.

Aplikasi TikTok ini awalnya berasal dari negeri Tiongkok yang diluncurkan pada awal bulan September tahun 2016 oleh seorang pengusaha yang bernama Zhang Yiming, dan juga dia adalah pendiri dari sebuah perusahaan berbasis teknologi yaitu ByteDance.

Awalnya aplikasi TikTok ini dikenal di negeri Tiongkok dengan nama Douyin. Dimana pengguna aplikasi Douyin hanya menggunakan aplikasi ini hanya untuk membagikan video pendek dengan durasi 15 detik kepada pengguna yang lainnya.

Tanpa disangka-sangka aplikasi Douyin begitu sangat terkenal dan mendapatkan respon yang positif dari penggunanya, sehingga aplikasi Douyin menjadi sangat populer di negara asalnya Tiongkok.

Karena merasa berhasil di negara asalnya, perusahaan ByteDance akhirnya mencoba untuk memperkenalkan aplikasinya secara luas ke seluruh penjuru dunia.

Dan akhirnya ByteDance mengganti nama aplikasi Douyin menjadi TikTok yang kita kenal sampai saat ini.

Aplikasi TikTok juga memiliki berbagai macam fitur yang diberikan kepada para penggunanya, salah satunya adalah dapat mendownload video yang ada di dalamnya.

Pasti kalian yang baru menggunakan aplikasi TikTok ini belum pada tau kan bagaimana caranya untuk mendownload video yang ada di aplikasi TikTok. Berikut cara dan penjelasannya secara lengkap.

Baca Juga : MusicallyDown Com Download Gratis Video Tiktok No Watermark

Cara Sederhana Download Konten Video Yang Ada Di TikTok

Cara Sederhana Download Konten Video Yang Ada Di TikTok

TikTok merupakan sebuah aplikasi yang dapat memberikan berbagai macam konten video pendek kreatif yang dapat menghibur para penggunanya.

Aplikasi TikTok ini sangat populer pada semua kalangan, karena aplikasi TikTok ini dapat memberikan berbagai macam fitur yang canggih kepada para penggunanya, salah satunya adalah dapat mendownload konten video di dalamnya.

Dengan kalian mendownload konten video yang ada di aplikasi TikTok, kalian dapat melihat kembali konten video yang tadi di download di galeri penyimpanan smartphone kalian semua. Dengan adanya hal ini, maka otomatis kalian akan menghemat kuota internet.

Berikut ini cara sederhana untuk mendownload konten video TikTok di smartphone :

  • Buka Aplikasi TikTok
    Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah Buka aplikasi TikTok di smartphone kalian semua. Jika kalian belum punya aplikasi TikTok, kalian bisa untuk mendownload terlebih dahulu di Playstore (Android) dan Appstore (iOs atau Apple).
  • Cari video yang ingin kalian download
    Langkah selanjutnya adalah kalian cari konten video yang ingin kalian download. Kalian dapat mencari konten video TikTok bisa dari video yang muncul di home beranda kalian (fyp) atau dengan mencarinya di menu “Search“.
  • Klik dan tahan hingga muncul pop up
    Jika kalian semua sudah cari dan menemukan konten video yang ingin kalian download, selanjutnya kalian klik dan tahan pada konten video hingga muncul sebuah menu pop up.
  • Pilih opsi “Simpan Video”
    Langkah berikutnya jika sudah muncul menu pop up, selanjutnya untuk mendownload konten video tersebut kalian bisa pilih opsi “Simpan Video” untuk menyimpannya ke dalam galeri penyimpanan di smartphone kalian semua.
  • Tunggu Hingga Proses Download Selesai
  • Selesai
    Jika proses download konten video TikTok sudah selesai, maka konten video TikTok tersebut sudah tersimpan aman di dalam galeri penyimpanan kalian semua.

Jika kalian semua sudah mendowload konten video TikTok, maka kalian semua dapat membuka dan menonton kembali konten video TikTok tersebut di galeri penyimpanan smartphone kalian secara offline.

Dengan adanya fitur ini, kalian semua banyak diberi keuntungan, salah satunya adalah dapat menghemat kuota internet kalian semua, karena untuk membuka dan menonton konten video TikTok tersebut, kalian tidak perlu membutuhkan jaringan internet.

Namun, sayangnya jika kalian semua mendownload langsung dari aplikasi TikToknya, hasil videonya tersebut terdapat sebuah Watermark yang biasa mengganggu kenyamanan para pengguna.

Akan tetapi, kalian semua tidak usah khawatir karena kalian semua dapat mendownload konten video TikTok tanpa Watermark loh, berikut langkah dan caranya.

Baca Juga : SSSTiktok Download Mp4 & Mp3 Kualitas HD Tanpa Watermark

Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark

Terdapat berbagai macam cara yang bisa kalian lakukan untuk mendownload video TikTok tanpa adanya Watermark, berikut langkah-langkah dan caranya.

Via Savefrom.net

Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark

cara yang sangat populer hingga dipakai oleh seluruh pengguna TikTok, kalian dapat menggunakan via savefrom.net, berikut langkah dan caranya :

  • Buka Aplikasi TikTok
    Langkah pertama adalah kalian buka aplikasi TikTok kalian masing-masing.
  • Pilih opsi “Share
    Selanjutnya cari video yang ingin kalian download dan pilih opsi “Share”.
  • Pilih Opsi “Copy Link
    Setelah itu kalian semua pilih opsi “Copy Link” untuk menyalin link dari konten video tersebut.
  • Masuk ke situs savefrom.net
    Silahkan masuk ke dalam situs savefrom.net dengan melalui browser kesayangan anda, seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, UC Browser, dan browser serupa lainnya.
  • Paste Link video ke URL
    Paste link video TikTok tadi dan masukkan ke dalam kolom URL.
  • Tekan tombol panah kanan berwarna hijau
  • Silahkan Pilih Format
    Setelah itu kalian bebas untuk memilih format. Mp4 untuk video, sedangkan Mp3 hanya audio saja.
  • Pilih “Download”
    Langkah selanjutnya adalah pilih opsi “Download” untuk melakukan proses download.
  • Tunggu Hingga Proses Download Selesai
  • Selesai
    Jika proses download sudah selesai, maka otomatis konten video TikTok yang kalian download tadi sudah tersimpan di dalam galeri penyimpanan kalian semua.

Dengan menggunakan cara ini, hasil video TikTok yang kalian download bebas dari Watermark, sehingga kalian tidak merasa terganggu dengannya.

Baca Juga : Cara Simpel Hapus Watermark Video Tiktok Menggunakan Aplikasi

Akhir Kata

Download konten video TikTok memberikan kita semua beragam manfaat dan kelebihan, salah satunya adalah kita dapat menghemat paket kuota internet kita, karena kita dapat menonton videonya kembali tanpa harus menggunakan jaringan internet.

Terima kasih sudah membaca ulasan berikut ini tentang Cara Download Video TikTok Di Smartphone. Jika kalian suka dengan ulasan berikut ini, kalian bisa melihat ulasan kami yang lainnya di website sainsindonesia.co.id.