Cara Menerapkan Sound of Text Di WhatsApp

Halo semua gimana nih kabarnya? yang pasti sehat- sehat semua ya teman- teman, semoga kita di beri kesehatan, kekuatan selalu yaa teman teman. Pada kali saya akan memberitahu Cara Menerapkan Sound of Text Di WhatsApp.

Ohh saya ingin mengingatkan kepada teman – teman semua di masa pandemi ini kita harus jaga diri baik baik ya dan jangan lupa selalu pakai masker untuk menghindari penyakit penyakit yang dapat merugikan kita semua.

Apa kabar semua? kembali lagi bersama sainsindonesia di sini, Oke pada kesempatan dan ulasan kali ini saya ingin memberi tahu atau beri informasi kepada kalian semua Bagaimana sih Cara Menerapkan Sound of Text Di WhatsApp? Simak ulasan berikut ya teman teman.

Oke sesuai blok di atas saya ingin menjelaskan, memberi tahu dan bahkan memberi tahu gimana Cara Menerapkan Sound of Text Di WhatsApp? Okee pasti kalian selalu bertanya tanya apa itu sound of text itu.

Apa sih Sound of text itu? Sound of text adalah sebuah fitur yang bisa atau dapat merubah ringtone atau nada dering dari notifikasi pesan di dalam aplikasi chat terutama pada aplikasi Whatsapp.

Jadi Sound of text itu pengguna dapat merubah suara ringtone atau nada dering notifikasi dengan cara membuat nya sendiri atau mendownload dari google secara gratis.

Sesuai dengan namanya saja Sound yang artinya suara dan Text yang artinya teks atau pesan jadi sound of text itu suara dari sebuah pesan, yang di maksud di sini adalah ringtone nya atau nada dering nya.

Sound of text whatsapp

Sound of text itu adalah sebuah website resmi untuk membuat nada dering atau ringtone yang dapat di gunakan atau di pakai di aplikasi WhatsApp kalian. Selain gratis Sound of text juga menyediakan format Mp3 loh, jadi kalian di permudah oleh nya.

Selain sudah memakai fitur format Mp3, Sound of text juga dapat membuat ringtone notification atau nada dering yang unik loh, contohnya adalah kalian dapat menggunakan bahasa jawa untuk nada dering atau ringtone notification kalian.

Tidak cuma bahasa jawa saja loh, kalian juga bisa memasukkan bahasa bahasa asing ke dalam website sound of text.

Bahasa di sound of text ini sangat lengkap dan unik unik loh, jadi kalian tidak bosan dan juga kalian dapat eksplor bahasa asing untuk dijadikan ringtone atau nada dering untuk aplikasi Whatsapp kalian.

Baca Juga : Download MB WhatsApp Mod Apk Tampilan IOS Terbaru

Bagaimana sih Cara Menggunakan atau Mencoba Sound of text Di WhatsApp

Sound of text website

Jika kalian ingin menggunakan atau mencoba untuk membuat nada dering atau nada ringtone modifikasi, kalian hanya cuma ikuti informasi atau pemberitahuan yang saya berikan di bawah ini, makanya simak ulasan ini sampai selesai ya.

Berikut ini adalah langkah – langkah dan bagaimana sih Cara Menerapkan Sound of Text Di WhatsApp, Ikuti dan simak penjelasan yang saya berikan di bawah ini :

  1. visit the website atau kunjungi websitenya.
    Hal yang pertama kali kalian lakukan untuk menggunakan sound of text adalah kalian kunjungi website sound of text di https://soundoftext.com di browser kesayangan kalian.
  2. Masukkan kata kata yang ingin kalian jadikan sound notification atau nada dering.
    Jika kalian sudah membuka website https://soundoftext.com, kemudian pada halaman awal terdapat opsi “text” dan opsi “voice“.
  3. Silahkan kalian pilih dan kustomisasi suara yang kalian mau Terdapat dua opsi yang pertama adalah text yaitu kata kata yang ingin kalian masukkan dan nanti akan berubah menjadi suara dari kata kata itu.
  4. Pilih voice atau suara bahasa yang kalian inginkan untuk di jadikan nada dering atau ringtone.
    Jika kalian sudah memilih text atau kata kata untuk di jadikan ringtone untuk handphone atau gadget kalian, terus kalian silahkan pilih voice sesuai selera kalian.
    Voice ini adalah suara yang akan di hasilkan oleh text dan akan di ejakan melalui voice ini, di voice ini terdapat banyak sekali variasi.
  5. Kemudian pilih atau klik opsi “submit”.
    Jika kalian sudah memasukkan text dan voice yang kalian mau atau kalian inginkan, selanjutnya kalian semua klik opsi “submit”
  6. Sesudah kalian submit pilihan atau racikan untuk nada dering untuk handphone atau gadget kalian, kemudian kalian scroll ke bawah.
  7. Jika sudah kalian scroll ke bawah, kalian akan menemukan opsi atau pilihan “Play” atau “Download”. Apa sih itu opsi “Play” adalah untuk kalian untuk mendengarkan hasil yang kalian pilih untuk nada dering atau ringtone kalian. Sedangkan Download kalian bisa atau dapat mengunduh/ menginstall nada dering atau ringtone yang kalian buat tadi.
  8. Klik “Download”.
    Jika sudah pasti untuk memilih nada dering yang kalian buat tadi, kemudian jika kalin ingin menerapkan sound of text di WhatsApp kalian harus Mendownload nya terlebih dahulu.
  9. Selesai.
    Nada dering atau suara ringtone yang kalian buat tadi sudah terinstall di perangkat kalian

Cara Mengaplikasikan Nada Dering Yang Dibuat Ke WhatsApp

cara aplikasikan sound of text ke wa
  1. Buka Aplikasi WhatsApp kalian
    Jika kalian belum punya aplikasi whatsapp kalian dapat mendownload atau menginstall aplikasi tersebut di Playstore untuk user android dan Appstore untuk user Apple.
  2. Pilih Opsi titik tiga di kanan atas
    Jika kalian sudah mendownload aplikasi whatsapp kalian, kemudian kalian buka dan pada layar awal dan pencet opsi titik tiga di kanan atas.
  3. Pilih opsi “Pengaturan”
    Jika kalian sudah memencet tombol titik tiga tadi, selanjutnya kalian pilih opsi “pengaturan” untuk langkah – langkah yang lebih lanjut.
  4. Pilih menu “Notication”
    Langkah selanjutnya Cara Menerapkan Sound of Text Di WhatsApp yaitu kalian pilih menu “Notification” pada tampilan tersebut.
  5. Pilih nada pesan
    Kemudian selanjutnya kalian pilih nada pesan yang kalian buat dan yang sudah kalian download tadi di website https://soundoftext.com dan kalian aplikasikan ke nada dering di WhatsApp kalian.
  6. Selesai
    Dan selesai sudah kalian menerapkan nada dering yang kalian buat tadi, dan kalian sudah bisa mendengar bunyi ringtone atau nada dering buatan kalian.

Bagaimana sangat mudah bukan Cara Menerapkan Sound of Text Di WhatsApp, kalian dapat menerapkan Sound of text ini di perangkat manapun bisa itu hp atau gadget kalian maupun di PC kalian.

Pada Website Sound of text ini kalian dapat mengeksplor banyak suara suara bahasa yang di sajikan oleh website ini, bahkan kalian dapat memasukkan bahasa Jawa, sangat unik bukan.

Mungkin itu saja yang bisa saya informasi mengenai Cara Menerapkan Sound of Text Di WhatsApp. Terima kasih untuk kalian semua yang telah melihat dan membaca ulasan yang saya berikan kepada kalian ini.

Dan jangan lupa share langkah langkah Cara Menerapkan Sound of Text Di WhatsApp ke teman atau kawan, agar teman kalian juga tahu ternyata bisa loh mengganti nada dering di aplikasi whatsapp sesaui keinginan kita.

Terima buat semuanya, mohon maaf jika ada salah kata, sampai bertemu di ulasan saya berikutnya ya teman – teman. Terima kasih.