Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Dengan Mudah & Fitur Lainnya

Bagi kalian yang tidak tau bagaimana cara mengaktifkan Shopee Paylater nya. Kami punya solusinya, simak baik-baik ya ulasan dibawah ini.

Suka berbelanja melalui Shopee dan ingin menggunakan metode pembayaran Paylater, siapa yang tidak tergiur dengan metode pembayaran yang satu ini.

Aplikasi Shopee belanja online

Apalagi akhir bulan kantong menitipis, tapi ada kebutuhan yang harus dipenuhi. Dengan adanya metode ini, benar-benar sangat membantu kita.

Seperti halnya, kondisi keuangan tidak setabil, namun dengan adanya Shopee Palylater, kebutuhan kita masih bisa terpenuhi.

Tentang Shopee Paylater

Pengguna Shopee bisa belanja menggunakan system kredit atau belanja sekarang bayar bulan depan, asalkan sudah memenuhi syarat dan ketentuanya.

Shopee Paylater bisa kita manfaatkan untuk berbelanja, dan bisa dibilang ini adalah metode pinjaman instan.

Metode ini sama persis seperti halnya kita menggunakan kartu kredit, namun dengan uang bunga yang sedikit dan syarat yang mudah.

Para pengguna Shope Paylater bisa membayar pinjaman dengan dicicil 3 kali bayar, 6 kali bayar dan 12 kali bayar atau kalian bisa langsung bayar dibulang berikutnya.

Shpopee Paylater juga memberikan kalian tanggal jatuh tempo yang ditentukan seperti, tanggal 5, tanggal 11 atau tanggal 25 tiap bulan.

Tergantung dari pengguna Shopee Paylater, kalian ingin diberikan tanggal jatuh temponya kapan, dari tanggal yang sudah ditentukan.

Syarat Mengaktifkan Shopee Paylater

Sebelum kita mengetahui caranya, sebaiknya ketahui terlebih dahulu mengenai syaratnya, karna ditakutkan kita tau cara aktifkanya tapi tidak tau syarat

Karena syarat adalah salasatu cara mengaktifkan shopee paylater tersebut, jadi jangan sampai kalian skip ulasan berikut ini.

  • Akun Shope anda sudah terdaftar.
  • Akun Shopee sudah berumur lebih dari 3 bulan.
  • Akun Shopee sudah sering melakukan pembelian.

Jika persyaratan diatas sudah terpenuhi namun, masih belum bisa menggunakan Paylater. Maka pastikan lagi aplikasi Shopee anda versi terbaru.

Cara Untuk Mengaktifkan Shopee Paylater

Jika akun Shopee kalian sudah memenuhi syarat seperti diatas, maka kalian harus menyiapkan KTP untuk mendaftar Shopee Paylater.

Cara mengaktifkan Shopee Paylater

Dan untuk kalian ingat, bawasannya mendaftar Shopee Paylater tidak dipungut biaya apapun.

Langsung saja ikuti langkah-langkah dibawah ini :

Baca Juga : Daftar dan Panduan Menggunakan Aplikasi Penghasil Saldo Dana

  1. Kalian klik pada bagian “Tap Saya“.
  2. Lalu Klik bagian “Aktifkan Sekarang“.
  3. Masukan OTP yang sudah kalian terima melalui SMS.
  4. Lalu klik “Lanjutkan”.
  5. Kalian akan diminta foto KTP kalian, atau mengunggah foto KTP yang ada di galery HP kalian.
  6. Lalu kalian Masukan nama dan NIK kalian.
  7. Lalu klik Konfirmasi.
  8. Setelah itu berikan informasi tambahan dan Konfirmasi
  9. Kalian akan diminta untuk foto Wajah, ikuti dan pilih Konfirmasi

Untuk melakukan tahap terakhir ini, pastikan kalian berada diruangan yang memiliki cahaya yang cukup dan tepatkan wajah kalian pada kamera.

Namun, jika masih berkendala coba kalian ikuti langkah-langkah dibawah ini :

  • Cobalah untuk Memperbarui Google play di HP anda.
  • Kalau sudah diperbarui, coba ulang pada bagian foto wajah.
  • Jika masih berkendala, tutup aplikasi Shopee‘mu dan tunggu minimal 10 menit.
  • Pastikan Jaringan kalian sudah terhubung dengan Internet.

Namun jika kalian masih bermasalah juga coba untuk Restart HP nya lalu, lakukan cara yang kedua.

Apabila kalian sudah berhasil mengaktifkan Paylater’mu, kalian akan menerima notifikasi dari aplikasi Shopee.

Cek metode Shopee Paylater kalian pada aplikasi jika sudah di setujui oleh pihak Shopee, secara otomatis jumblah pempayaran akan bertambah.

Jika kalian menggunakan metode Shopee Paylater usahakan membayar tagihan tepat waktu sebelum tanggal jatuh tempo yang sudah ditentukan agar kalian tidak terkena bunga tambahan sebesar 5% dari Total Tagihan.

Kami ingatkan lagi untuk kalian, pihak Shopee akan menindak tegas para pengguna Shopee Paylater yang telat bayar, akan tercatat di SLIK (Sistem Layanan Informasi Keuangan) OJK, hinggal tagihan lapangan.

Baca Juga : Download Aplikasi Pintar Penukaran Uang, Rusak, 75 Ribu

Daftar Fitur Terbaik Shopee

Aplikasi Shopee bukan hanya sekedar aplikasi belanja online biasa, ia juga memiliki berbagai fitur-fitur yang menarik untuk para penggunanya, seperti Shopee Paylater tentunya.

Dan inilah beberapa fitur terbaik lainya dari Shopee :

  • Layanan COD (Cash On Delivery)

COD (Cash On Delivery) adalah fitur dimana kita bisa membayar pesanan kita ditempat pada saat barang sampai. Untuk melancarkan layanan ini, Shopee bekerja sama dengan JNI loh!

Untuk menggunakan layanan ini, kalian harus mengubah metode pembayaran pada saat Check Out klik option lalu ubah metodenya menjadi COD atau Bayar ditempat

  • Shopee Games

Shopee telah menyediakan beberapa games di dalamnya yang bisa menguntungkan jika kita sering memaikannya.

Contohnya, seperti games Shope Tanaman yang berhadia jutaan koin hingga ratusan juta koin jikalau keberuntungan kita sangat besar.

Caranya mainya, kalian hanya perlu menanam bibit yang kalian inginkan dan jangan lupa untuk menyiramnya setiap hari.

  • Voucher Cashback

Fitur yang memberikan potongan harga saat ingin berbelanja atau bisa dibilang, kita bisa mendapatkan Cashback dari toko-toko yang ada tersedia.

Biasanya dari beberapa toko di Shopee memberikan kita Cashback beberapa persen yang sudah ditentukan oleh penjual.

Namun bisa juga kita dapatkan Voucher Cashback yang di berikan dari Shopee, dan bisa kita gunakan di berbagai toko yang menyediakan nya.

  • Shopee Koin

Salasatu fitur yang sangat membantu, Shopee Koin yang bisa kita gunakan untuk membayar barang belanjaan kita, atau membayar ongkir kita.

Namun untuk melakukan hal tersebut kalian harus punya banyak Koin dan menyesuaikan jumblah harga barang atau harga ongkir tersebut.

Ada juga cara mendapatkan Koin dengan cara memaikan game-game yang tersedia seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, atau kalian juga bisa mendapatkan dari Cashback barang yang kalian beli.

  • Gratis Ongkir

Adapula fitur Gratis Ongkir yang di sediakan untuk para pengguna Shopee berbentuk Voucher.

Shopee biasanya memberikan banyak sekali Voucher Gratis ongkir untuk para penggunanya secara cuma-cuma.

Kesimpulan

Aplikasi belanja online mungkin sudah banyak, namun salasatu yang paling terfavorid ialah Shopee. Dikarnakan banyak barang-barang yang berkualitas didalamnya dan juga terpercaya.

Belum lagi fitur-fitur yang sudah disediakan untuk para pengguna Shopee, memberikan kesan menarik dan semakin membuat kita betah menggunakan aplikasinya.

Untuk kalian pengguna baru di Shopee, perhatikan barang sebelum membeli, misalnya bisa kita lihat dari Review atau komen-komen dari pembeli sebelumnya, kira-kira seperti apa penilaian mereka terhadap barang tersebut

Jangan mudah percaya dan asal beli gitu aja, takutnya membuat kaliat kecewa ketika barang sudah sampai atau adapula barang yang dipesan tidak kunjung datang.

Akhir Kata

Segitu aja yang bisa kami sampaikan untuk kalian semua. Jadi tetap jaga kesehatan dimanapun kalian berada.

Dan kunjungi terus website kami di www.sainsindonesia.co.id agar kalian makin banyak tau tentang info-info lainnya dari kami. Kurang lebih kami ucapkan. Trimakasih.