Denda Bayar Shopee Paylater dan Tipe Limit Yang Wajib Tahu

Buat kalian yang ingin tahu Denda Bayar Shopee Paylater, bisa kalian simak dibawah dan juga kenali tipe limit Shopee Paylater, agar kalian bisa memahami lebih lanjut.

Belanja online memang sudah banyak orang yang menggunakannya, bisa dibilang sudah menjadi suatu yang lumrah dari setiap kalangan. Dari yang remaja hingga orang-orang dewasa.

Mengenai Cara Kerja Denda Shopee Paylater

Denda Bayar Shopee Paylater1

Shopee Paylater sudah sangat banyak yang menggunakan metode ini oleh para pengguna aplikasi Shopee belanja online tersebut.

Dikarenakan metode ini sangat mudah untuk kita aktifkan tanpa biaya apapun saat mendaftarkan diri, hanya mengikuti syarat-syarat yang sudah ditentukan oleh developer Shopee tersebut.

Untuk cara mendaftarkan diri kalian ke Shopee Paylater, bisa kalian kunjungi laman dibawah ini. Tinggal klik lamannya, kalian akan membuka tab baru.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Dengan Mudah & Fitur Lainnya

Sistem Denda Jatuh Tempo Shopee Paylater

Bagi para pengguna Shopee juga harus memperhatikan tanggal jatuh tempo dari penggunaan Shopee Paylater tersebut.

Dikarenakan layanan pinjaman ini juga menerapkan Denda jika para penggunanya telat membayar tagihan baik itu sehari, 3 hari maupun seterusnya.

Pihak Shopee juga telat menjelaskan bahwa para pengguna yang telat membayar tagihannya sesuai jatuh tempo, akan dikenakan biaya keterlambatan membayar senilai 5% perbulan dari seluruh total tagihannya.

  • Contoh Perhitungan Tagihan
    • Tagihan Pinjaman > Rp100.000
    • Perhitungan Dendanya > 5% x Total Tagihan Pinjaman
    • Kesimpulan Perhitungan Denda > 5% x 100.000 = Rp5.000
    • Total Tagihan yang harus dibayar > Rp100.000 + Rp5.000 = Rp105.000

Tanggal Denda Jatuh Tempo Shopee Paylater

Sebagai Contoh seperti perhitungan penjelasan diatas para pengguna Shopee Paylater memiliki total tagihannya senilai Rp100.000 pada tanggal 25 Juli 2022 dan tanggal jatuh tempo 5 Agustus 2022.

Namun para pengguna Shopee Paylater baru melakukan pembayaran tagihannya pada tanggal 10 Agustus 2022, sehingga dikenakan denda dikarenakan keterlambatan membayar.

Hasil perhitungan tagihan juga dapat berbeda-beda, sesuai dengan tagihan yang belum dibayar. Shopee Paylater juga memiliki tanggal jatuh tempo yang berbeda pula.

  • Rincian Tagihan Para Pengguna Shopee Paylater akan muncul, Sebagai contoh seperti dibawah ini :
    • Pada Tanggal 25 Harus dibayar paling terlambat di bayar pada Tanggal 5 dan di setiap bulannya
    • Pada Tanggal 1 Harus dibayar paling terlambat di bayar pada Tanggal 11 dan di setiap bulannya
    • Pada Tanggal 15 Harus dibayar paling terlambat di bayar pada Tanggal 25 dan di setiap bulannya

Misalkan contohnya seperti transaksi yang dibuat pada tanggal 25 Juli – 24 Agustus akan muncul di tagihan anda pada tanggal 25 Agustus dan harus dibayar paling terlambat pada tanggal 5 September.

Kalian diberikan waktu 9 atau 10 hari untuk menghindari tambahan denda bayar Shopee Paylater tersebut.

Tipe Limit Shopee Paylater Yang Harus Diketahui

Tipe Limit Shopee Paylater Yang Harus Diketahui

Sebelum kalian menggunakan Shopee Paylater lebih lanjut, kalian juga harus mengenal dulu tipe-tipe limit dari Shopee Paylater tersebut. Biar kedepannya kalian lebih memahami mengenai aplikasi belanja online yang satu ini.

Limit Shopee Paylater itu ialah batasan dari setiap para penggunanya dalam segala hal Transaksi. Seperti halnya kata dari “Limit” yang berarti merupakan batasan Pemakaian dari Shopee Paylater tersebut.

Jika batasan pemakaian tersebut masih tersisa, maka para pengguna Shopee Paylater masih bisa menggunakannya untuk membayar berbagai keperluan.

Nah, setelah kalian memahami penjelasan diatas, sekarang kita pahami mengenai jenis limit yang terbagi menjadi 3 bagian, dan apa saja jenisnya simak dibawah ini :

Mengenai Limit Permanen Shopee Paylater

Limit Permanen Shopee Paylater

Jika kalian adalah pengguna yang baru saja mendaftar Shopee Paylater, kenali lebih lebih dulu apa itu Limit Permanen.

Apa itu Limit Permanen? yaitu besaran limit yang akan selalu ada dan juga bisa dipakai di berbagai transaksi manapun dalam Shopee atau sebagai limit utama.

Jika para pengguna paylater dinaikan limitnya oleh pihak Shopee, maka nilai limit yang akan bertambah ialah limit permanen ini.

Mengenai Limit Sementara Shopee Paylater

Ada juga mengenai Limit Sementara yang harus kalian ketahui mengenai Shopee Paylater tersebut.

Jenis Limit Sementara ialah dimana para pengguna Shopee Paylater akan diberikan limit yang tidak berlangsung lama atau limit tersebut memiliki jangka waktu sekiratan 30 hari (1 Bulan) sejak awal didapatkan.

Dan Limit Sementara ini tidak bisa dipakai bebas transaksi. Hanya bisa digunakan hanya beberapa transaksi yang sudah ditentukan oleh pihak Shopee tersebut.

Limit Sementara ini juga hanya bisa digunakan apa bila limit utama yang kalian miliki sudah tersisa sedikit atau habis, sehingga kalian tidak bisa transaksi menggunakan limit utama kalian.

Mengenai Limit Cicilan Shopee Paylater

Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya, bahwa Shopee menyediakan pilihan cara bayar dengan sistem cicilan untuk para pengguna Paylater tersebut.

Dimana fungsi dari Limit Cicilan ini tentunya agar para pengguna bisa memilih cara bayar cicilan produk tersebut.

Jika kalian ingin membeli produk yang ada di Shopee dan menggunakan metode Cicilan, maka Limit Cicilan yang akan kalian gunakan terlebih dulu.

Namum apabila Limit Cicilan tidak mencukupi untuk melakukan transaksi, maka barulah kalian akan menggunakan Limit Permanen/Utama atau menggunakan Limit Sementara jika limit utama kalian tidak mencukupi.

Tentang Besaran Jumlah Limit

Tentang Besaran Jumlah Limit

Para pengguna Shopee Paylater juga harus mengetahui Tentang seberapa Besaran Jumblah Limit yang akan didapatkan oleh pengguna baru maupun pengguna lama.

Baca Juga : Cara Transfer OVO ke DANA dan Sebaliknya dengan Mudah

  • Jumblah Limit Pengguna Baru

Untuk kalian yang baru saja bergabung atau berhasil mendaftakan diri ke Shopee Paylater. Kalian akan mendapatkan limit sebesar Rp750.000 hingga sebesar RP10.000.000.

Limit yang kalian dapatkan akan berbeda-beda dengan pengguna Shopee Paylater lainnya. Dikarenakan Limit tersebut didasari oleh catatan kredit OJK para pengguna masing-masing.

Jika kalian yang memiliki catatan kredit OJK yang sangat baik, maka Limit yang kalian dapatkan akan berjumblah besar, meskipun kalian pengguna Shopee Paylater yang baru terdaftar.

  • Jumblah Limit Pengguna Lama
Jumblah Limit Pengguna Lama

Bagi para pengguna Shopee Paylater yang sudah lebih lama, sudah merupakan Limit nasabah Shopee yang sangat sering digunakannya.

Besaran Limit Shopee Paylater untuk pengguna lama, bisa mencapai limit sebesar Rp15.000.000 hingga sebesar Rp20.000.000.

Bahkan bisa lebih besar lagi, apabila kalian sering melakukan transaksi menggunkan Shopee Paylater tersebut.

Kesimpulan

Sekian penjelasan dari kami mengenai Denda Bayar Shopee Paylater dan Juga mengenai limit-limit yang harus diketahui. Semoga penjelasan di atas bisa menjadi Referensi untuk kalian para pengguna setia Shopee.

Berhati-hatilah untuk menggunakan aplikasi belanja online tersebut, karena tidak semua menjadi tanggung jawab pihak aplikasi belanja online tersebut.

  • Akhir Kata

Jangan lupa bagikan informasi ini ke teman maupun kerabat kalian mengenai Denda Bayar Shopee Paylater. Agar kita bisa lebih berhati-hati menggunakan Shope Paylater tersebut.

Demikian saran dan penjelasan dari kami yang bisa di sampaikan, kurang dan lebihnya mohon di Maafkan dan kami ucapkan. Terimakasih.