Download MB WhatsApp Mod Apk Tampilan IOS Terbaru

MB WhatsApp menjadi aplikasi alternatif yang bisa digunakan selain WhatsApp atau WA yang sudah populer. Tiap gadget atau smartphone terutama yang berbasis Android pasti sudah ada aplikasi tersebut sebagai bawaan pabriknya.

Dengan WhatsApp, kamu dapat mengirim pesan dalam bentuk chat, gambar, video, atau format file lainnya. Semua itu bisa dikirim dengan mudah dan cepat. Namun demikian, tidak sedikit penggunanya yang merasa kurang puas dengan fitur-fitur yang dimiliki WA original.

Mereka menginginkan fitur lebih agar merasa aman, nyaman, dan terjaga privasinya saat menggunakan WhatsApp. Maka dari itu, terciptalah aplikasi WhatsApp mod ini dengan beragam fitur pilihan dan menarik yang tidak bisa ditemukan di aplikasi originalnya.

Ulasan Aplikasi WhatsApp MOD IOS Versi “MB”

WhatsApp MOD IOS Versi MB

Sebelum mengunduh dan menginstal aplikasinya, kamu tentu ingin mengetahui daya tarik dari aplikasi WhatsApp yang satu ini, bukan? Oleh karena itu, baca hingga tuntas artikel ini karena akan menyampaikan informasinya secara tuntas.

WhatsApp original yang sudah terpasang dan setiap saat kamu gunakan untuk mengirim pesan ternyata masih ada kelemahan atau kekurangannya. Terutama di bagian fitur-fiturnya yang dianggap kurang banyak dan menarik.

Berbeda dengan WhatsApp MB yang hadir untuk melengkapi semua kekurangan dari versi originalnya. Pasalnya, ada beragam fitur menarik yang bisa kamu gunakan saat berkirim pesan atau aktifitas lainnya. Semua fitur tersebut bisa diaplikasikan secara gratis.

Mulai dari penampakan penampilannya yang sedikit berbeda dengan WA original. Pada bagian atas, terdapat kolom pencarian cukup lebar yang berfungsi menelusuri pesan chat di WA. Sementara di bagian bawah, ada beberapa tab untuk chat, status, kamera, dan pengaturan.

Fitur MB WA MOD IOS

Ada beberapa fitur menarik yang tidak bisa ditemukan di versi originalnya. Beberapa fitur menarik yang ada di dalamnya:

  • Mampu mematikan last seen contact untuk orang lain.
  • Menyembunyikan status online.
  • Filter atau menyaring nomor kontak WA.
  • Menghilangkan centang biru.
  • Fitur lainnya yang bisa kamu gunakan.

Kamu bisa coba menggunakan semua fitur di aplikasi ini setelah mengunduh dan menginstalnya. Namun demikian, kamu juga harus memahami bahwa MB WhatsApp merupakan aplikasi versi mod yang tetap ada resiko saat menggunakannya.

Resiko paling besar, yaitu akun WA milikmu dibanned atau diblokir jika ketahuan menggunakan aplikasi WhatsApp mod, seperti versi MB ini. Jika sudah diblokir, kamu tak bisa mengirim pesan, melihat status, dan semua aktifitas di WA lagi.

Jadi, kamu tetap harus mempertimbangkan baik buruknya atau untung ruginya saat ingin mengaplikasikan WhatsApp versi mod ini. Jangan hanya ikut-ikutan orang lain agar disebut keren dan gaul saja, tetapi akhirnya malahan merugikan diri sendiri.

Download MB WhatsApp yang Mudah dan Cepat

Setelah mempertimbangkan tetap ingin coba menggunakan aplikasi ini, kamu bisa segera mengunduhnya. Namun sayangnya, aplikasinya tidak bisa diunduh dan diinstal dari Play Store karena versi mod dan belum terdaftar resmi.

Tenang saja, kamu masih bisa mengunduhnya secara gratis dari situs atau website yang mengunggah file aplikasinya. Tentu saja harus dicari terlebih dulu situsnya dengan mesin pencarian seperti Google agar lebih mudah.

Sepertinya kamu tidak akan kesulitan saat menemukannya karena ada cukup banyak situs di dunia maya yang membahas dan menawarkan unduhan gratis beragam aplikasi mod. Biasanya situs bertema teknologi, komputer, atau gadget yang mengunggahnya.

Namun, kamu harus lebih selektif memilihnya agar tidak terjebak oleh situs abal-abal. Pilihlah situs yang terpercaya agar file unduhan aplikasinya asli dan bisa diinstal. Silahkan kamu klik link MB WhatsApp apk download di bawah ini untuk bisa mengunduhnya lebih cepat dan mudah.

Download MB WhatsApp
Nama aplikasiMB WhatsApp Apk
Ukuran file56 MB
OSAndroid 4.1+
HargaGratis
Link DownloadDISINI

Kamu tinggal menunggu saja pengunduhan filenya hingga prosesnya selesai. Setelah itu, kamu dapat memeriksa semua unduhannya di bagian download pada perangkat gadgetmu. Semua file unduhan akan disimpan secara otomatis dalam sebuah folder.

Untuk lebih mudah menemukannya, kamu dapat mengatur urutan pengunduhannya sesuai waktunya di bagian download. Setelah ketemu, buka saja foldernya untuk memastikan semua filenya sudah diunduh atau belum.

Pastikan jaringan internet di gadgetmu lancar dan tidak ada gangguan saat melakukan proses pengunduhan hingga selesai. Proses selanjutnya adalah menginstal aplikasinya di gadgetmu.

Cara Instal MB WhatsApp Tema iPhone

Kamu yang mungkin sudah pernah menginstal aplikasi mod hasil unduhan dari situs bisa langsung mempraktikkannya lagi untuk WhatsApp MB. Sementara kamu yang belum pernah, sebaiknya membaca cara penginstalannya secara detail.

Jangan coba-coba yang hanya akan mempersulitmu saja. Jika salah caranya, prosesnya penginstalannya berhenti di tengah jalan atau tidak berjalan sama sekali. Oleh karena itu, kamu harus membaca langkah-langkah instal MB WhatsApp apk seperti uraian di bawah ini.

  • Buka menu Setting atau pengaturan di gadgetmu. Di dalamnya ada bagian Keamanan, kamu klik saja untuk masuk ke dalamnya.
  • Setelah itu, cari sub menu sumber tidak dikenal. Aktifkan saja bagian itu agar kamu dapat menginstal aplikasi dari sumber unduhan situs. Tanpa mengaktifkannya, gadgetmu tidak bisa menginstalnya.
  • Selanjutnya, cari file Instal di dalam folder hasil unduhan. Klik saja kalau sudah menemukannya agar proses pemasangan dimulai.
  • Tunggu hingga prosesnya selesai dan kamu dapat segera menggunakan aplikasi WhatsApp MB. Caranya cukup mudah, bukan?

Itulah cara penginstalan aplikasi WhatsApp mod yang direkomendasikan. Jika dalam prosesnya ada masalah, kamu bisa mengulanginya dari awal. Biasanya, terjadi karena salah prosedur atau ada file aplikasinya yang rusak sehingga tidak bisa diinstal dengan sempurna.

Perbedaan MB WhatsApp dan WhatsApp Original

Perbedaan MB WhatsApp dan WhatsApp Original

Sebelum mempraktikkan semua cara, langkah, maupun informasi yang sudah diuraikan diatas. Tidak ada salahnya kamu mengetahui perbedaan antara aplikasi MB WhatsApp 2022 dengan versi originalnya terlebih dulu.

Pastinya perbedaan tersebut sangat terlihat di fitur-fitur yang dimiliki keduanya. Dimana aplikasi WhatsApp mod memiliki tambahan fitur yang menarik untuk digunakan dibanding versi WA original. Namun demikian, ada juga perbedaannya yang tidak dimiliki versi MB.

Untuk lebih jelas perihal perbedaan kedua aplikasi tersebut, silakan membaca tabel berikut:

MB WhatsAppWhatsApp Original
1. Beberapa fitur menarik bisa digunakan. Misalnya, menyembunyikan status online, menghilangkan centang biru, menyaring nomor WA yang diinginkan, dan lain sebagainya. 2. Dapat mengirim file gambar atau format lainnya hingga 20 MB sekaligus. 3. Terdapat sekitar 3000 tema yang bisa digunakan secara gratis. Termasuk kategori aplikasi mod yang belum belum berizin resmi sehingga tidak bisa ditemukan di daftar Play Store.  4, Dapat dikatakan aplikasi ilegal dan merugikan pihak developer resmi secara langsung ataupun tidak.  1. Semua fitur di WA mod tersebut tidak dimiliki versi originalnya. Fitur-fitur versi original masih tetap sama. 2. Tidak dapat mengirim gambar atau format lainnya hingga 20 MB sekaligus. Kecuali, gambar-gambar dikirim satu per satu.  3. Tema di WA original masih bawaan pabrik dan tetap sama. Kecuali, mengunduh tema dari sumber di luar WhatsApp. 4.  Aplikasi resmi yang bisa diunduh dan diinstal secara gratis di PlayStore.     Aplikasi WhatsApp resmi yang sekarang dipegang lisensinya oleh pihak Facebook.

Kelebihan Aplikasi MB WhatsApp

Aplikasi WhatsApp mod yang satu ini memiliki kelebihan yang harus kamu ketahui informasinya agar tidak salah memilih serta menggunakannya nanti. Diketahui bahwa versi MB ini merupakan salah satu WA mod yang berhasil diciptakan dan dirilis oleh developer pihak ketiga.

Jadi masih ada aplikasi sejenis yang tujuannya sama, yaitu menduplikasi WhatsApp yang sudah terlanjur populer di seluruh dunia. Namanya saja aplikasi duplikat pasti ada kelebihan dan kekurangannya dibanding versi originalnya.

Kelebihan yang dimilikinya bisa kamu pergunakan dan manfaatkan sepuasnya mumpun gratis alias tidak membayar. Lantas, apa saja kelebihan yang dimiliki MB WhatsApp? Silahkan membaca uraian selengkapnya berikut:

1. Banyak Fitur Menarik

Fitur Menarik

Memiliki beragam fitur menarik yang bisa digunakan sepuasnya secara gratis. Fitur-fitur tersebut tidak bisa ditemukan di versi originalnya. Hanya ada di MB WhatsApp versi terbaru ini.

Oleh karenanya, kamu yang ingin mencoba semua fiturnya harus mengunduh dan menginstal aplikasinya dulu di gadgetmu. Tiap fiturnya tentu memiliki fungsi masing-masing. Kamu yang belum mengetahuinya bisa mencoba dulu sebelum benar-benar mengaplikasikannya.

Pastinya semua fiturnya akan lebih seru dan menarik terutama saat mengirim pesan. Bukan hanya anak-anak atau anak muda saja yang menyukainya, tetapi juga orang tua yang dapat terhibur saat menggunakannya.

2. Fitur Privasi

Fitur Privasi

Beberapa fitur membantumu dalam melindungi privasi saat mengaplikasikan WhatsApp. Privasi disini dapat diartikan rasa kenyamanan dan merasa terlindungi kepentingan pribadinya dari gangguan orang lain.

Fitur yang dimaksud, yaitu menyembunyikan status online dan centang biru. Tidak sedikit pengguna WA yang menginginkan fitur semacam itu, tetapi tidak bisa menemukannya di versi original. Mereka menginginkannya dengan beragam alasannya masing-masing.

Namun sekarang, sudah ada fiturnya di WhatsApp MB yang bisa digunakan dalam aktivitas keseharian. Pastinya, privasi lebih terjaga dengan mengaplikasikannya.

3. Tampilan yang Familiar

Tampilan yang Familiar

Penampilan aplikasinya cukup familiar dan tidak berbeda jauh dengan WhatsApp original. Dengan begitu, kamu bisa menggunakan semua fiturnya lebih mudah dan tidak perlu bingung lagi.

Terutama kamu yang sudah terbiasa menggunakan aplikasi WA sehari-hari tentu tak akan sulit mengaplikasikan semua fitur di WhatsApp mod ini.

4. Gratis

Gratis wa

Kata gratis memang sangat menarik bagi banyak orang, apalagi saat mendapatkan sesuatu yang dibutuhkannya. Begitu juga aplikasi MB WhatsApp yang bisa kamu dapatkan dan gunakan secara gratis.

Mulai dari proses pengunduhan, penginstalan, hingga menggunakan semua fiturnya. Tak perlu membayar karena memang digratiskan. Kamu tinggal memasang aplikasinya di gadgetmu, lalu menggunakannya sesuai kebutuhan sendiri seperti yang diinginkan.

Kekurangan Aplikasi MB WhatsApp

Meskipun ada sangat banyak kelebihan, Aplikasi MBWA juga memiliki beberapa kelemahan.

1. Risiko yang Besar

Risiko yang Besar

Kekurangan yang pertama dan resikonya paling besar, yaitu aplikasi ini belum berizin resmi dari developer resmi WhatsApp sehingga bisa dikatakan ilegal. Bagi semua pengguna WA yang terdeteksi mengaplikasikannya, resikonya akun miliknya dibanned atau diblokir.

Akun WhatsApp yang diblokir tidak bisa digunakan lagi. Kamu tak dapat mengirimkan pesan atau chat dan semua aktifitas lainnya di WA. Maka dari itu, penggunaan aplikasi WhatsApp mod memang harus lebih berhati-hati agar akun resminya tidak dibanned.

Solusinya, kamu dapat membuat akun baru lagi sebagai cadangan. Akun tersebut hanya digunakan khusus untuk WhatsApp MB saja. Sementara itu, kamu masih memiliki akun di WA original yang masih aman digunakan.

Jika tidak terjadi apa-apa pada akun cadanganmu tersebut, berarti memang aman. Namun jika dibanned, sebaiknya segera berhenti menggunakan aplikasinya untuk sementara waktu. Hal tersebut sebagai langkah antisipasi yang bijaksana.

2. Sistem Rawan Diretas

Sistem Rawan Diretas

Penggunaan aplikasi mod secara umum memang tidak direkomendasikan dalam jangka waktu lama. Salah satu yang harus diwaspadai serangan pihak lain untuk mencuri data pribadimu melalui akun-akun resmi yang didaftarkan melalui aplikasi mod.

Pasalnya, aplikasinya masih ilegal dan tingkat keamanannya belum bisa dijamin sempurna. Oleh karenanya, bukan tidak mungkin sistemnya bisa diretas oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dan mencuri data pribadi para penggunanya.

Data pribadi tersebut bisa berupa nomor telepon yang didaftarkan, alamat email, biodata diri, dan lain sebagainya. Ada yang dapat memanfaatkannya untuk mencari keuntungan, seperti dijual kepada pihak yang membutuhkan atau dimanfaatkan dalam kegiatan ilegal.

Jadi, memang beresiko jika tidak berhati-hati. Bukan hanya invididu saja yang bisa diserang, tetapi juga kelompok maupun korporasi. Bahkan, bisa jadi kamu terlibat dalam sebuah kegiatan melanggar hukum padahal tidak melakukannya.

Pasalnya, data pribadimu sudah menyebar dan disalahgunakan.

Apakah MB WhatsApp Aman Diaplikasikan?

Aman tidaknya sebuah aplikasi digunakan memang seharusnya dibuktikan dulu sebelum bisa menyimpulkannya. Oleh karena itu, kamu dipersilahkan untuk menginstal dan menggunakan aplikasinya dulu.

Akan tetapi, ada beberapa kekurangan yang sekaligus faktor resiko saat menggunakan aplikasi ini. Beberapa kekurangan yang dimiliki WA versi MB berikut memang seharusnya kamu hindari.

Jika tidak bisa dihindari, minimalkan agar resiko yang dirasakan tidak begitu terasa. Selain itu, kekurangannya tidak menjadi masalah yang berarti.

Tidak sedikit pengguna aplikasi WhatsApp mod tidak berhati-hati saat menggunakannya hingga mereka merasakan kerugiannya. Pada akhirnya, mereka menyalahkan aplikasinya.

Oleh karenanya, kamu harus mengetahui semua kekurangan aplikasinya agar tidak menyesal nantinya. Aplikasi WhatsApp mod yang satu ini sebenarnya masih aman untuk digunakan. Asalkan kamu bisa mewaspadai kedua resiko diatas agar tidak menjadi masalah untukmu.

Antivirus untuk Aplikasi WhatsApp MB

Apa hubungannya antivirus dengan aplikasi WhatsApp MB yang sedang dibahas kali ini? Kamu yang belum memahaminya tentu akan menanyakan hal tersebut. Apalagi kamu yang belum memasang aplikasi antivirus di gadgetmu.

Perlu kamu ketahui bahwa tidak hanya pihak lain saja yang menyerang para pengguna aplikasi WhatsApp mod. Namun, virus komputer juga mampu menyerang gadget milik pengguna MB WhatsApp Android.

Hal itu dikarenakan file aplikasinya diunduh dari situs yang belum terjamin benar-benar aman. Dimana situs tersebut bisa dijangkiti virus komputer mematikan dan dapat masuk ke dalam gadgetmu lewat proses pengunduhan.

Nah, aplikasi yang sudah berhasil diunduh itu langsung diinstal di gadget tanpa discanning dengan antivirus terlebih dulu. Hal tersebut cukup ceroboh untuk dilakukan karena beresiko terserang virus komputer.

Jika sudah masuk dan menyerang, virus bisa melumpuhkan semua aplikasi di dalamnya satu per satu. Bahkan, virus mampu menyerang sistem operasi gadgetmu jika tidak segera dicegah. Langkah pencegahan yang paling efektif, yaitu mengaplikasikan antivirus untuk semua file hasil unduhan.

Pilih antivirus terbaik dan terupdate agar dapat mendeteksi virus-virus komputer paling baru. Jangan sampai lupa memindai setiap file hasil unduhan ataupun apa saja yang dimasukkan dan diakses ke gadgetmu. Langkah tersebut sangat bijaksana untuk dilakukan.

MB WhatsApp merupakan salah satu aplikasi WA mod yang memiliki fitur menarik untuk digunakan. Kamu yang tertarik mencobanya bisa segera mengunduh dan menginstal aplikasinya dengan langkah-langkah yang sudah diinformasikan di atas.

WA Mod Lainya : Download WhatsApp Aero Apk untuk Android & iOS Terbaru