Rekomendasi Aplikasi Screen Recorder Android dan IOS

Halo semuanya terutama buat para konten kreator gaming dan yang lainya. kali ini kami akan menjelaskan beberapa rekomendasi aplikasi screen recorder untuk Android dan IOS

Siapa sih yang gak tau tentang Aplikasi screen recorder? pasti sudah banyak yang tau dong, apalagi dijaman sekarang dimana teknologi berkembang pesat dan menjadi kaya hidup atau kebutuhan kita.

Aplikasi yang sudah menjadi salasatu kebutuhan kita, apa lagi kalian adalah seorang Konten Kreator seperti Gaming, Youtuber, atau mungkin kalian adalah seorang Editing Video, pasti memerlukan banget aplikasi Screen Recorder

Tapi jika dari kalian ada yang belum tau dan mencari informasi tentang aplikasi screen recorder, bagaimana fungsi atau cara kerjanya dari aplikasi screen recorder, tenang aja kita akan bahas semua disini.

Tentang Aplikasi Screen Recorder

Rekomendasi Aplikasi Screen Recorder Android

Sebenarnya Screen Recorder sudah menjadi bagian fitur smartphone dari beberapa tipe atau jenis smartphone yang terbaru, seperti Oppo, Vivo, Samsung dan beberapa jenis smartphone yang lainnya.

Namun biasanya screen recorder yang tersedia di beberapa smartphone tersebut tidak cukup memuaskan atau cara kerja tidak maksimal. Sehingga membutuhkan aplikasi tambahan atau fitur tambahan dari aplikasi screen recorder tersebut.

Mengapa Disebut Screen Recorder ?

Aplikasi Screen Recorder adalah sebuah fitur yang berfungsi untuk merekam gambar dan suara pada layar smartphone kita, seperti halnya kita membuat rekaman gambar video pada kamera smartphone.

Aplikasi ini mempermudah kita untuk merekam layar smartphone kita. Jadi, jika membuka aplikasi pada saja dismartphone kita, seperti sosmet (IG, FB, WA dll) atau mungkin games, jika kita mengklik tombol record pada aplikasi Screen Recorder, ia akan merekan apa saja yang ada pada layar smartphone kita.

Dan Screen Recorder bukan hanya gambar pada layar smartphone saja yang terekam, suara pada smartphone kalianpun akan terekan.

Bahkan suara notifikasi yang muncul sekalipun akan terekam pada saat kita sedang menggunakan aplikasi screen recorder tersebut.

Baca juga : Aplikasi Edit Video PC Paling Ringan – Untuk Youtuber Pemula

Daftar Rekomendasi Aplikasi Screen Recorder Android dan IOS

Ada sekian banyak aplikasi screen recorder yang bagus dan menarik, dan fitur yang ada di dalamnya berbeda-beda, ada juga yang memiliki kesamaan. Tapi semua balik lagi pada kebutuhan masing-masing dari kalian.

Mimin akan kasih saran beberapa aplikasi screen recorder yang menurut mimin bagus. Kali aja kalian suka aplikasi dari yang mimin sarankan. Berikut beberapa dafta aplikasi screen recorder :

1. X Recorder

X Recorder

Aplikasi ini adalah salasatu screen recorder yang cukup ringan untuk smartphone kalian, selain itu aplikasi “X Recorder” bisa kita dapatkan secara gratis di appstore atau playstore kalian.

Dalam Aplikasi X Recorder menyediakan fitur editing video yang bisa kita gunakan. Namun sayangnya setiap kali kita gunakan fitur tersebut, ia akan memunculkan watermark pada bagian timeline.

X Recorder menurut mimin cukup mudah untuk dipahami cara penggunaan dan cukup simple untuk cara kerjanya. Dan dari yang mimin tau, aplikasi X Recorder ini cukup banyak penggunanya.

2. DU Recorder

DU Recorder

Screen recorder yang satu ini tidak kalah bagus dari aplikasi screen recorder yang sebelum. aplikasi ini cukup dikenal dibeberapa belahan dunia. Dan “DU Recorder” tersediakan di appstore atau playstore secara gratis.

DU Recorder juga menyediakan fitur editing Video seperti aplikasi screen recorder sebelumnya. Watermark juga akan muncul saat kita menggunakan fitur editing pada bagian timeline.

Yang menariknya, pada bagian setting kalian bisa mengatur Resolusi gambar video, Shake gesture, frame rates, bit rates, dan beberapa hal yang lainnya. Jadi tidak heran kalo DU Recorfer memiliki reting yang bagus pada playstore.

3. Game Screen Recorder

Game Screen Recorder

Ini adalah aplikasi yang mimin saranin buat kalian yang masih baru mulai untuk buat konten tentang game. Hasil gambar dan suara yang di dapatkan dari aplikasi ini cukup berkualitas. Dan aplikasi “Game Screen Recorder” mudah untuk kita pahami.

Kalian tidak perlu khawatir akan biaya yang keluar, karena aplikasi ini sudah dipastikan gratis, dan kita bisa dapatkan aplikasi ini di appstore ataupun playstore smartphone kalian.

4. AZ Screen Recorder

AZ Screen Recorder

Dari beberapa aplikasi screen recorder, aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana namun terlihat cukup keren. Jika kalian memiliki kualitas smartphone yang tinggi, AZ Screen Recorder mungkin cocok untuk kalian.

Semua fitur dalam aplikasi ini cukup mudah untuk kita pahami, bagaimana cara kerjanya dan bagaimana fungsinya. Dan fitur-fitur yang ada pada aplikasi ini cukup mengesankan, yaitu seperti membuat GIF, kamera video wajah dan lain sebagainya.

Aplikasi Screen Recorder sangat mudah didapatkan, karena tersedia di appstore atau playstore pada smartphone kalian. Dan pengguna aplikasi ini cukup banyak juga loh, jadi jangan takut kecewa jika belum mencobanya.

5. ADV Screen Recorder

ADV Screen Recorder

Jika kalian merasa terganggu dengar “Watermark” ADV Screen Recorder adalah salasatu aplikasi yang tidak ada watermark saat kita menggunakan fitur-fitur di dalamnya.

Saat merekam layar smartphone kalian, aplikasi ini bisa juga sambil merekam wajah dengan kamera depan atau merekam dengan kamera belakang.

ADV Screen Recorder masih bisa kita dapatkan lewat appstore atau playstore secara gratis. Dan aplikasi ini cukup banyak penggunanya, karena mudah digunakan dan dipahami.

Baca juga : Bio IG Keren Simple Aesthetic Keren Bahas Inggris dan Artinya

6. Mobizen

Mobizen

Yang satu ini bisa kita dapat juga secara gratis, tersedia di appstore atau playstore pada smartphone kalian.

Mobizen adalah aplikasi screen recorder yang cukup dikenal, karena menghasilkan kualitas gambar yang baik dan suara yang jelas. Ditambah lagi Mobize menyediakan fitur editing video yang bisa kalian gunakan.

Namun sangat disayangkan, aplikasi ini memunculkan watermark, jika kalian menggunakan beberapa fitur yang ada pada aplikasi tersebut.

7. Google Play Games

Google Play Games

Siapa yang tidak tau tentang aplikasi Google Play Games ? aplikasi yang biasanya mencatat pencapaian rekor nilai kita pada game yang kita mainkan.

Dan ternyata aplikasi ini bisa kita gunakan untuk merekam layar smartphone kita, seperti aplikasi screen recorder lain nya.

Kita juga bisa mengatur kualitas gambar yang ingin kita dapatkan saat merekam layar smartphone kita.

8. REC Screen Recorder

Rec Screen Recorder

Untuk yang satu ini, kalian harus memiliki kualitas smartphone yang tinggi, karena aplikasi yang satu ini sangat tidak disarankan untuk smartphone yang memiliki kualitas rendah.

Rec Screen Recorder mampu menghasilkan kualitas yang sangat tinggi dan mampu menjangkau 1080p. Jadi ketika meng’upload hasil rekaman kalian dari aplikasi ini. kalian akan mendapatkan hasil resolusi yang tinggi seperti HD atau FHD.

Kesimpulan Aplikasi Screen Recorder

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi screen recorder Android dan IOS yang bisa mimin rekomendasikan buat kalian, jadi kira-kira yang mana yang memenuhi kebutuhan kalian.

Seperti yang kita ketahui, bahwa aplikasi screen recorder untuk merekam gambar dan suara pada smartphone kalian, hanya saja masing-masing dari aplikasi screen recorder diberikan fitur-fitur tambahan agar pengguna merasa lebih puas.

Pesan Pesan

Pilihlah aplikasi screen recorder yang memenuhi kebutuhan kalian. Dan yang harus kita pahami, bahwa setiap aplikasi screen recorder ada “plus” dan “minus“nya pada bagian fitur atau hasil yang didapatkan.

Sekian penjelasan mimin tentang aplikasi screen recorder. Pantengin terus situs web site kami www.sainsindonesia.co.id agar tidak ketinggalan info menarik lain nya. Terimakasih