Youtube Vanced Apk Mod Terbaru 2022 Download 99% Work

Pernah tidak kamu merasa risih dengan iklan YouTube yang terus bermunculan padahal sedang seru menonton video atau mendengarkan musik? Apalagi sekarang iklan di YouTube ada yang membuat kita harus menunggu beberapa detik. Kamu perlu tahu tentang YouTube Vanced Apk.

Pengguna aktif YouTube kian hari semakin meningkat. Penawaran menonton konten di YouTube tanpa iklan gratis, tentu sesuatu yang sangat diinginkan. Tersedianya YouTube premium belum bisa menjadi opsi karena biaya yang dikeluarkan cukup mahal.

Jika masih bingung, YouTube Vanced merupakan salah satu solusi yang bisa kamu pilih. Penasaran seperti apa kelebihan dan cara download terbaru 2022? Simak penjelasan berikut.

Review YouTube Vanced Apk

Review YouTube Vanced Apk

Kalian tentunya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi pemutar video paling populer yaitu YouTube. Pertama kali beroperasi sejak tahun 2005 dan mampu bertahan hingga saat ini. Kepopuleran aplikasi YouTube bahkan mengalahkan WhatsApp dan Facebook. 

Berbagai konten menarik disediakan dan menjadi platform anak muda untuk berkreasi hingga mendapatkan penghasilan. Dengan kepopuleran tersebut, membuat pihak pengiklan menjadi semakin bertambah begitupun dengan durasi dari iklan tersebut. 

Hal ini membuat sebagian kalangan merasa terganggu, apalagi dengan iklan yang tidak bisa begitu saja dilewati. 

Seiring berkembangnya waktu, diciptakanlah aplikasi modifikasi (MOD) dari YouTube yang memungkinkan penggunanya bisa menikmati berbagai fitur, seperti menghilangkan iklan, pinch to zoom, dan lain sebagainya. Dibuat sama seperti versi resmi sehingga membuat pengguna lebih nyaman.

Walau masih menuai pro dan kontra, aplikasi ini nyatanya masih banyak diminati oleh beberapa kalangan masyarakat, YouTube Vanced Apk terbaru ini dapat digunakan untuk perangkat yang sudah dirubah ataupun yang belum.

Kamu tidak akan bisa mendownload YouTube Vanced ini di Play Store maupun App Store karena Google telah memiliki aplikasi YouTube resmi. Kamu hanya bisa menemukannya melalui mesin pencarian di web.

Kelebihan YouTube Vanced Apk

youtube vanced mod apk

Masih banyak yang beranggapan bahwa YouTube Vanced ini jarang yang menggunakan, berikut merupakan kelebihan serta fitur yang bisa kamu dapatkan dari aplikasi tersebut:

  1. Gratis Memutar Video Tanpa Iklan

Salah satu kelebihan yang paling diminati oleh masyarakat pengguna YouTube Vanced mod adalah fitur tanpa iklan tanpa perlu membayar seperti YouTube Premium. 

Walau YouTube Premium menyediakan masa percobaan gratis selama satu bulan, akan tetapi jika ingin melanjutkan menonton video tanpa iklan, kamu harus membayar Rp59.000 setiap bulannya.

Jika dijumlahkan, kamu perlu membayar Rp649.000 untuk sebelas bulan berikutnya. Jumlah yang tidak sedikit hanya untuk melihat video tanpa iklan. 

Sementara jika kamu download YouTube Vanced, kamu tidak perlu membayar sama sekali. Tidak peduli seberapa lama durasi video yang kamu tonton, tidak akan ada iklan yang muncul mengganggu aktivitas menonton video kamu. 

  1. Aplikasi Masih Bisa Berjalan di Layar Latar Belakang

Terkadang jika kamu memutar video di YouTube, kita tidak bisa membuka aplikasi lain. Video atau lagu yang kamu putar di YouTube otomatis akan berhenti jika kamu menekan atau membuka aplikasi lain.

Bagi sebagian orang, hal ini cukup mengganggu. YouTube Vanced memiliki solusi untuk masalah ini. Kamu masih bisa memutar video walaupun kamu membuka aplikasi lain. Video YouTube akan muncul di layar belakang atau background ponselmu. 

Cukup tekan tombol ‘home’ ketika video sedang diputar, maka video akan tetap berjalan. Pilihan ini juga dibutuhkan bagi pelajar maupun pekerja yang membutuhkan aplikasi lain berjalan saat menonton video. 

Proses ini juga biasa dikenal dengan nama picture in picture. Sangat membantu, bukan?

  1. Opsi Dark Mode dan Hemat Baterai

Opsi ini tersedia bagi kamu yang suka menonton video YouTube ketika keadaan gelap. Hal ini membantu mata untuk lebih nyaman ketika memutar video. Sama seperti yang disediakan oleh YouTube resmi, cara mengaktifkan dark mode sangat sederhana, yaitu.

  • Buka YouTube Vanced. 
  • Klik menu ‘Settings’.
  • Pilih ‘Venced Settings’.
  • Kemudian pilih ‘Layout Settings’.
  • Lalu aktifkan dark mode. 
  • YouTube kamu akan berubah menjadi gelap.

Hal ini juga dapat dilakukan untuk menghemat baterai, cahaya yang lebih redup akan membuat ketahanan baterai bertambah. Dengan begitu, kamu akan lebih nyaman karena tidak perlu khawatir baterai habis ketika menonton video.

  1. Fitur Trending, Pencarian, dan Lainnya

Sama seperti di aplikasi resminya, YouTube Vanced juga menyediakan fitur untuk mengetahui video yang sedang trending saat ini, 

Mudahnya, aplikasi ini juga tidak menghilangkan fitur penting seperti, eksplorasi, koleksi, subscription, dan pencarian. Dengan begitu, kamu tidak perlu bingung karena tampilan yang dihadirkan tidak berbeda dengan versi resminya.

  1. Masuk dari Beberapa Akun

Jika dalam ponselmu tersimpan beberapa akun Google, kamu bisa menggunakannya juga untuk YouTube Vanced ini. Kamu tidak perlu bersusah payah untuk logout kemudian login lagi jika ingin berganti akun.

Kamu hanya perlu beralih akun atau switch account jika ingin memutar video menggunakan email lain. 

  1. Multi Cast

Kamu tidak perlu khawatir, walaupun bukan aplikasi resmi, kamu masih bisa menikmati menonton video berkualitas HDR secara gratis. Ini merupakan salah satu fitur yang sangat digemari oleh penikmat aplikasi YouTube Vanced. 

Selain itu, disediakan juga fitur multi cast yang memungkinkan pengguna dapat menghubungkan video yang ditontonnya ke layar yang lebih besar seperti, TV LCD, monitor, atau sejenisnya.

Baca : MusicallyDown Com Download Gratis Video Tiktok No Watermark

Kelemahan YouTube Vanced 

Banyak yang menganggap aplikasi ini berbahaya karena merupakan aplikasi tidak resmi yang disediakan oleh resmi oleh Google. Walau memiliki banyak fitur yang menguntungkan, ada beberapa hal yang seharusnya kamu waspadai.

Beberapa hal ini dapat kamu pertimbangkan sebelum download YouTube Vanced Apk

  1. Tidak Menjamin Keamanan Pengguna

Seperti layaknya aplikasi lain, kamu perlu masuk dengan akun Gmail jika ingin melihat video di YouTube Vanced Apk mod. Karena merupakan aplikasi modifikasi, maka keamanan ketika kita sudah masuk melalui akun Gmail tidak akan dilindungi oleh Google Play Protect.

Oleh karena itu, tidak menjamin akan aman. Pembuatan aplikasi dari pihak ketiga yang tidak bisa kamu ketahui orangnya.

  1. Pembaruan Manual

Karena bukan aplikasi resmi yang ada di Play Store ataupun App Store, maka kamu tidak akan menerima pemberitahuan jika ada update atau pembaruan aplikasi. 

Kalian harus rajin mengecek pembaruan dari YouTube Vanced Apk. Caranya akan lebih rumit dan proses yang dibutuhkan akan lebih lama daripada YouTube asli yang bisa otomatis update kapan saja.

Selain itu, pihak ketiga pembuat aplikasi YouTube Vanced bisa saja tidak memberikan pembaruan karena keterbatasan biaya, mengingat untuk mendownload aplikasi ini tidak dipungut biaya.

  1. Kemungkinan Akan Dihapus

Ketika memakai ponsel yang berbasis Google, tentunya hampir semua aplikasi yang ada akan tersambung dalam satu akun. Tidak terkecuali aplikasi YouTube itu sendiri.

Ketika ada perangkat yang termodifikasi dan tersambung oleh Google, bisa saja mereka mendeteksi bahwa akun kamu terhubung dengan perangkat yang tidak resmi.

Google bisa saja melakukan penghapusan pada akun. Tidak hanya pada versi YouTube resmi, tapi bisa juga mengganggu kamu ketika membuka layanan Google lainnya seperti, Gmail, Google Maps, Google Drive, dan lain sebagainya.

Tentunya akan sangat menyulitkan bagi kita jika harus mengatur ulang semua akun yang terhubung ke Google, maka dari itu sebaiknya kita berhati-hati ketika menggunakan YouTube Vanced apk. 

  1. Tidak Ada Proses OK

Karena bukan aplikasi yang dibuat oleh situs resmi, melainkan aplikasi hasil dari modifikasi, maka kamu tidak bisa memastikan orang seperti apa yang memodifikasi aplikasi ini.

YouTube versi asli sendiri pasti dijamin keamanan dan kredibilitasnya oleh Google LCC. Pendiri YouTube tidak akan merusak reputasinya dengan merancang sistem yang berbahaya bagi penggunanya.

Sementara YouTube Vanced apk keamanan hanya bisa dibuat oleh orang yang ahli di bidang tersebut. Oleh karena itu, kita sebaiknya waspada jika tidak mengerti perihal sistem dan sebagainya.

Cara Download YouTube Vanced Apk

YouTube Vanced APK Kelebihan dan Download Terbaru 2022

Pada awal kemunculannya, aplikasi ini mengharuskan penggunanya melakukan perubahan pada smartphone. Akan tetapi, semakin tahun pengembang aplikasi modifikasi ini semakin memudahkan kamu untuk download tanpa harus setting terlebih dahulu.

Satu hal yang harus kamu pastikan adalah ponselmu mengizinkan untuk bisa memasang perangkat dari sumber tidak dikenal.

Selain itu, kamu juga terhubung koneksi internet yang stabil agar tidak terjadi kesalahan atau kendala pada saat pengunduhan.

Agar aplikasi dapat berjalan dengan lancar, pastikan kamu menggunakan sistem Android terbaru, atau minimal memiliki versi OS lebih dari 4.4+.

Karena jika perangkat kalian memiliki OS dibawah jumlah tersebut, fitur yang dapat digunakan untuk menikmati aplikasi ini tidak maksimal.

Selain itu, versi terbaru dari YouTube Vanced sama sekali tidak memiliki bug. Sehingga aktivitas kamu tidak akan terganggu.

Berikut adalah langkah mudah untuk download YouTube Vanced Apk terbaru 2022 dengan mudah.

  • Klik link https://vancedapp.com/.  
  • Masuklah ke pengaturan dalam ponselmu.
  • Pilih menu ‘Keamanan dan Privasi’.
  • Aktifkanlah opsi ‘Sumber Tidak Dikenal’.
  • Apabila sudah aktif, maka bukalah hasil download dari file sebelumnya.
  • Klik file tersebut, kemudian pilih ‘install’.
  • Tunggu hingga prosesnya selesai.
  • Nikmati aplikasi yang telah terpasang dengan bijak.

Perbedaan YouTube Resmi dan YouTube Vanced Apk

Apabila kamu masih ragu-ragu untuk mendownload aplikasi ini, mungkin gambaran perbedaan berikut dapat menjadi bahan pertimbangan kamu.

YouTube ResmiYouTube Vanced Apk
Resmi disediakan oleh GoogleHasil modifikasi pihak ketiga
Tersedia layanan Google Play ProtectTidak tersedia layanan Google Play Protect
Pembaruan aplikasi melalui Play Store maupun App StorePembaruan aplikasi harus secara manual
Tidak ada resiko ketika download dari Play Store maupun App StoreBerasal dari sumber yang tidak diketahui
Fitur premium berbayarFitur premium gratis
Iklan tersedia di setiap videoBebas iklan
Tidak merugikan konten kreatorMerugikan konten kreator
Tidak bisa digunakan di layar latar belakangBisa digunakan di layar latar belakang
Video yang diunduh tidak dapat masuk ke perangkat, tapi bisa diputar secara offlinePengunduhan video lebih mudah dan lancar
Keamanan terjaminKeamanan tidak terjamin
Tidak akan dihapus oleh Google, selama tidak melanggar peraturanAda kemungkinan penghapusan dari YouTube

Pertanyaan Mengenai YouTube Vanced Apk

kelemahaan youtube vanced

Bagi kamu yang masih asing mengenai aplikasi ini dan masih baru dalam hal menginstal aplikasi dari sumber yang tidak dikenal, mungkin pertanyaan dan jawaban berikut bisa dijadikan bahan pertimbangan. Hal ini akan membantu kamu sebelum mendownload aplikasi tersebut.

  1. Apakah Aplikasi Ini Berbahaya?

Karena memiliki banyak pengguna aktif, maka sebenarnya aplikasi ini tergolong aman. Asalkan kamu bisa berhati-hati dalam menggunakannya, maka kamu akan sangat terbantu dengan aplikasi ini. 

Supaya lebih terjamin keamanannya, kamu bisa masuk melalui akun Google cadangan yang tidak terhubung dengan aplikasi lainnya. Dengan begitu, apabila terjadi sesuatu akun utama milikmu akan tetap aman.

  1. Apa yang Bisa Meyakinkan untuk Download YouTube Vanced?

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, kamu dapat menikmati berbagai fitur yang disediakan secara gratis. Penggunaan aplikasi ini juga mudah seperti YouTube versi resmi.

Kamu tidak perlu belajar dari awal karena fitur yang disediakan tidak berbeda dengan aplikasi YouTube premium.

  1. Apakah Aplikasi Ini Memiliki Keamanan Yang Rendah?

Tentu saja, aplikasi buatan pihak ketiga termasuk aplikasi dengan keamanan yang rendah. Modifikasi aplikasi dari sumber yang tidak diketahui dan tidak dilindungi oleh Google Play Protect membuat tingkat keamanannya semakin rendah.

Aplikasi ini juga dirilis hanya melalui situs-situs dan bukan dari Google serta membuat konten kreator merugi karena tidak adanya iklan dari video yang kamu tonton.

  1. Apakah Aplikasi Ini Bersih?

Belum ada jaminan mengenai aplikasi ada jaminan mengenai aplikasi YouTube Vanced Apk yang kamu download ini bersih. Karena aplikasi ini di modifikasi oleh pihak ketiga sehingga pastikan kamu memilih tempat download yang terpercaya. 

Salah satunya dari situs resminya yaitu https://vancedapp.com/. Jika masih ragu-ragu, kamu juga bisa mengunduh aplikasi keamanan yang tersedia di Play Store maupun App Store untuk menjaga keamanan dari ponselmu.

Tips Calon Pengguna Youtube Vanced

Saat ini pengguna YouTube Vanced Apk Android masih cukup banyak di kalangan masyarakat. Kelebihan dari fitur yang ditawarkan masih menjadi pertimbangan utama ketika mendownload aplikasi ini.

Saran yang paling penting adalah pastikan akun Google yang kamu sambungkan tidak menjadi akun utama dalam ponselmu.

Jika ingin lebih aman, bagi kamu yang memiliki dua device, gunakanlah device yang jarang kamu pakai. Pertimbangkanlah resiko dan kelebihan sebelum kamu menginstall aplikasi ini.

Jangan sampai terkecoh sehingga akan merugikan diri sendiri. Pastikan menggunakan aplikasi dengan bijak dan berhati-hati.

Kini kamu bisa menentukan dalam memilih aplikasi pemutar video selain yang disediakan oleh Google.

Jika kamu adalah penikmat konten yang mendidik, ada baiknya kita menggunakan YouTube resmi untuk menonton untuk menghargai penggiat konten kreator. 

Akan tetapi, apabila kalian membutuhkan untuk melihat video tanpa iklan untuk kebutuhan pekerjaan, opsi penggunaan aplikasi YouTube Vanced Apk bisa dipertimbangkan.

Simak Pula :